Volvo EX60: SUV Listrik Baru yang Siap Menggebrak Pasar pada 2026

Volvo EX60: SUV Listrik Baru yang Siap Menggebrak Pasar pada 2026

Volvo EX60: SUV Listrik Baru yang Siap Menggebrak Pasar pada 2026. Foto:@facebook_EV Insight Indonesia--

Hasilnya adalah peningkatan kepadatan energi, yang tidak hanya memberikan performa lebih efisien, tetapi juga menambah kekakuan struktural kendaraan, meningkatkan stabilitas dan keamanan.

Meski ukuran EX60 lebih kecil dibanding EX90, yang memiliki baterai 107 kWh dengan jarak tempuh mencapai 374 mil sekali pengisian daya, EX60 diharapkan menggunakan baterai yang lebih kompak dan ringan.

BACA JUGA:Mengenal Varian Langka Suzuki Jimny di Indonesia: Dari Samurai hingga Sierra

BACA JUGA:Fortuner 2024 Meluncur di Indonesia: Varian GR Sport Siap Taklukkan Berbagai Medan

Namun demikian, berkat teknologi baterai struktural ini, EX60 diperkirakan mampu mencapai jarak tempuh mendekati 400 mil.

Tidak hanya pada teknologi baterai, Volvo EX60 juga akan menampilkan inovasi dalam desain sasisnya.

Mobil ini akan menggunakan lantai bawah belakang yang dicetak besar, sebuah pendekatan yang berbeda dari kebanyakan mobil saat ini yang biasanya menggunakan komponen belakang dengan banyak bagian terpisah.

Material utama untuk bagian ini adalah aluminium, yang dikenal ringan namun tetap kuat.

BACA JUGA:Bentley Flying Spur Hybrid: Revolusi Grand Tourer dengan Mesin 782 PS

BACA JUGA:MG3 HYBRID+ 2024: Pilihan Ideal bagi Pecinta Mobil Kompak yang Sporty dan Efisien

Penggunaan material ini akan semakin menyempurnakan efisiensi energi kendaraan serta mengurangi bobot keseluruhan, yang tentunya memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan performa dan daya tempuh mobil ini.

Sebagai SUV listrik keempat dalam keluarga Volvo, EX60 akan melanjutkan tongkat estafet dari Volvo XC60 yang menjadi salah satu kendaraan terlaris dari pabrikan mobil asal Swedia ini.

Dengan lebih dari 228.646 unit terjual secara global pada tahun 2023, XC60 telah menjadi pilihan utama konsumen di segmen SUV menengah.

Namun, dengan hadirnya EX60, Volvo tak hanya menggantikan XC60, tetapi juga berupaya memimpin pasar dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, inovatif, dan tentu saja, tetap menawarkan kenyamanan dan keamanan yang telah menjadi ciri khas Volvo selama ini.

BACA JUGA:Daihatsu Taft Warisan Legenda 4WD yang Menembus Zaman Miliki Banyak Nama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: