Warga Cemara dan Paguyuban Pedagang Tamkot Siap Menangkan BERTAJI

Warga Cemara dan Paguyuban Pedagang Tamkot Siap Menangkan BERTAJI

Bakal calon Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah berfoto bersama warga Cemara dan Paguyuban Pedagang Tamkot Baturaja. Foto: Ist--

"Biasanya kalo tahun ajaran baru para orang tua khususnya ibu-ibu ini biasanya seragam sekolah, tas, sepatu dan alat tulis ini mejadi beban karena biaya yang cukup mahal, namun nanti kami ada program semua itu gratis akan diberikan kepada anak-anak kita dan ini bisa sedikit mengurangi beban para orang tua," kata Teddy yang disambut tepuk tangan masyarakat setempat.

Dikatakan Teddy, seragam sekolah ini nanti tidak akan dibeli dari luar, dirinya bersama Marjito Bachri akan memberdayakan UKM, dan penjahit lokal disetiap desa dan kecamatan untuk membuat seragam sekolah itu.

"Mungkin ada juga ibu-ibu yang bisa menjahit membuat seragam sekolah, kami silahkan biayanya pembuatan seragamnya dari pemkab OKU, selain bisa memberikan seragam sekolah gratis ini juga bisa menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya

Sementara untuk kesehatan, akan ada berobat gratis yakni UHC, seluruh masyarakat ber KTP OKU telah dicover untuk beribat gratus melalui JKN Kis.

"Buktinya pada Agustus kemarin kami menerima penghargaan dari Wakil Presdien karena menjadi Kabupaten di Sumsel yang telah mengcover masyarakatnya dalam UHC JKN Kis hingga 100 persen,jadi untuk yang mau berobat jangan takut lagi semua sudah di cover JKN KIS BPJS,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: