Tangani Stunting, Pj Walikota Prabumulih: Beri Bantuan Gizi dan Edukasi Langsung ke Warga

Tangani Stunting, Pj Walikota Prabumulih: Beri Bantuan Gizi dan Edukasi Langsung ke Warga

Tangani Stunting, Pj Walikota Prabumulih: Beri Bantuan Gizi dan Edukasi Langsung ke Warga-foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Masalah stunting masih menjadi tantangan besar di Indonesia, termasuk di Kota Prabumulih. 

Menyikapi hal ini, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya menanggulangi stunting dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah warga yang memiliki balita penderita stunting, Pada Rabu, 11 September 2024.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman menyambangi sejumlah rumah di Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, 

Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Hesti Widyaningsih, serta beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

BACA JUGA:Kota Prabumulih Raih Predikat ‘Sangat Baik’ dalam Tindak Lanjut Pengaduan SP4N LAPOR!

BACA JUGA:Bangun Kembali Gerbang Kota yang Roboh, Pj Wako Prabumulih dan Forkopimda Minta Bantuan Pertamina HRZ 4

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka menekan angka stunting di wilayahnya. 

Melalui pendekatan langsung ke masyarakat, Elman berharap dapat memberikan motivasi serta edukasi kepada keluarga balita stunting mengenai pentingnya gizi yang cukup dan perawatan kesehatan yang teratur.

Dalam kunjungannya, Pj Walikota Prabumulih bersama tim kesehatan setempat memberikan dukungan moril dan edukasi kepada keluarga terkait pentingnya pola makan yang bergizi bagi pertumbuhan anak. 

"Pola makan yang bergizi seimbang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. 

BACA JUGA:Dampak Kemarau, Warga Karang Raja Prabumulih Antre Air Bersih di Kantor Lurah

BACA JUGA:Update Kasus Pertalite Bercampur Air, Tjahyo Nikho Indrawan: Kami Masih Memberikan Pembinaan dan Sanksi

Kita juga menganjurkan agar orang tua rutin memeriksakan kesehatan anak mereka ke posyandu atau puskesmas terdekat," ujar Elman.

Selain memberikan edukasi, Pj Wako juga memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok seperti beras, ikan, telur, serta kebutuhan spesifik untuk balita, seperti susu formula dan biskuit bergizi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: