Toyota Corolla Altis Hybrid: Kombinasi Teknologi Canggih dan Efisiensi Tinggi

Toyota Corolla Altis Hybrid: Kombinasi Teknologi Canggih dan Efisiensi Tinggi

Toyota Corolla Altis Hybrid: Kombinasi Teknologi Canggih dan Efisiensi Tinggi. foto: @facebook_EV Insight Indonesia--

PALPOS.ID-Toyota terus menghadirkan inovasi di dunia otomotif dengan menghadirkan model hybrid terbaru mereka, Toyota Corolla Altis versi hybrid.

Mobil ini menjadi salah satu kendaraan yang memadukan performa mesin bertenaga dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Dengan desain elegan dan fitur teknologi mutakhir, Toyota Corolla Altis hybrid diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik, terutama bagi mereka yang peduli dengan lingkungan tanpa harus mengorbankan performa.

Toyota Corolla Altis hybrid ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder DOHC 16 katup berkapasitas 1.8 liter, dengan kode mesin 2ZR-FXE.

BACA JUGA:Lexus LBX: SUV Kompak dengan Kemewahan Kelas Atas yang Terjangkau

BACA JUGA:Rahasia di Balik Desain Minimalis Tesla Model Y 2024 yang Lebih Canggih

Mesin ini memiliki kapasitas 1798cc yang memanfaatkan teknologi pengapian Variable Valve Timing with intelligence (VVT-i) dan siklus Atkinson.

Teknologi tersebut dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus menjaga performa mobil tetap responsif.

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 tenaga kuda pada 5200 rpm dengan torsi puncak mencapai 142 Nm pada 3600 rpm.

Tak hanya itu, mobil ini juga dipadukan dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous yang bekerja dengan tegangan 600 volt.

BACA JUGA:Mengintip Kemewahan Chery Tiggo 9, SUV Futuristik dengan Fitur Pijat dan Kecepatan 205 km/jam

BACA JUGA:Porsche Taycan Turbo S Celestial Jade: Mahakarya ‘One-Off’ dengan Sentuhan Jade Mistis

Motor listrik tersebut menghasilkan tenaga tambahan sebesar 72 tenaga kuda dan torsi 163 Nm, yang memberikan dorongan lebih saat mobil berakselerasi.

Jika digabungkan, total output daya dari sistem hybrid ini mencapai 122 tenaga kuda, yang tentunya memberikan tenaga cukup besar untuk sebuah mobil keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: