Pengusaha Terkenal Asal Sumsel Berinisial HA Segera Disidang: Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen

Pengusaha Terkenal Asal Sumsel Berinisial HA Segera Disidang: Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen

Pengusaha Terkenal Asal Sumsel Berinisial HA Segera Disidang: Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:PT SKB Kembali Berulah Dengan Halangi Kegiatan Tambang PT Gorby Putra Utama (GPU)

Modus yang dilakukan para tersangka diduga memanipulasi surat tanah dan dokumen lain untuk digunakan sebagai dasar penerbitan HGU PT SKB yang telah dibatalkan Kementerian ATR/BPN RI. 

''Atas kejadan itu, menimbulkan kerugian cukup besar bagi masyakarat Muratara, serta menganggu iklim investasi di Kabupaten Musi Rawas Utara. Selain itu, juga mengganggu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Muratara dari Pajak sektor batu bara," urai Sofhuan.

''Sementara yang menjadi korbannya adalah semua komponen masyarakat dan kepentingan daerah Kabupaten Musi Rawas Utara," terang Sofhuan.

Ketika ditanya kapan berkas perkara pengusaha berinisial HA dilimpahkan penyidik? Sofhuan mengatakan pihaknya menunggu dari penyidik Mabes Polri dan Kejaksaan Agung.

“Kami sangat percaya Mabes Polri dan Kejaksaan Agung dalam waktu dekat akan melakukan hal yang sama. Karena para tersangka ini dalam 1 (satu) laporan klien kami. Kita serahkan saja sepenuhnya kepada Dittipidter Bareskrim Mabes Polri dan Kejaksaan Agung. Sebab sistem hukum kita berpihak pada kebenaran dan fakta hukum," tambah Sofhuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: