Wakil Bupati Ogan Ilir Hadiri Haflah Lil Khitam dan Wisuda Santri Ponpes Darul Funun

Wakil Bupati Ogan Ilir Hadiri Haflah Lil Khitam dan Wisuda Santri Ponpes Darul Funun

Wakil Bupati Ogan Ilir Hadiri Haflah Lil Khitam dan Wisuda Santri Ponpes Darul Funun--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR, PALPOS.ID - Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, didampingi Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah menghadiri acara Haflah Lil Khitam dan Wisuda Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Funun yang bertepatan dengan Milad Ponpes ke-13 tahun 2024. Acara ini digelar pada Rabu, 19 Juni 2024, bertempat di Ponpes Darul Funun, Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 yang sekaligus sesepuh Ogan Ilir, Bapak Mawardi Yahya. Dalam sambutannya, Mawardi Yahya memberikan ucapan selamat kepada para santriwan dan santriwati yang mengikuti wisuda pada hari itu.

 "Semoga para santri yang diwisuda hari ini dapat menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi masyarakat nantinya," ujar Mawardi.

Pondok Pesantren Darul Funun didirikan pada tahun 2008 dan tahun ini menandai wisuda yang ke-13. Kepala Ponpes, KH. Dr. Faisal Abdullah, menyampaikan dalam pidatonya bahwa Ponpes Darul Funun terus berkomitmen untuk mendidik santri dengan nilai-nilai agama dan ilmu pengetahuan, agar bisa berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA:Wabup Meletakkan Batu Pertama Rumah Layak Huni dan Pemasangan Atap Rumah Tahfizh Hamalatul Qur'an

Wakil Bupati H. Ardani, dalam sambutannya, turut mengucapkan selamat kepada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di pesantren. Beliau berharap ilmu yang telah didapatkan selama menimba ilmu di Ponpes Darul Funun dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga apa yang sudah didapatkan dari pondok pesantren ini bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari, dan semoga kalian bisa menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat," ujar H. Ardani.

Lebih lanjut, Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya agar para santri yang diwisuda, baik di tingkat MI, MTs, maupun MA, dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan menambah ilmu yang lebih luas. Ia berharap Ponpes Darul Funun dapat terus melahirkan generasi yang saleh dan salehah serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Bupati Panca Lakukan Kunjungan Kerja ke Pabrik PT. Berkah Agung Semesta, Ini Tujuannya!

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Anggota DPRD terpilih, Camat Rambang Kuang, jajaran Forkopimda Ogan Ilir, dan para wali santri yang hadir untuk mendukung putra-putri mereka di momen istimewa ini. (sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: