Berharap UTD PMI Muba Bisa Penuhi Kebutuhan Darah Masyarakat

Berharap UTD PMI Muba Bisa Penuhi Kebutuhan Darah Masyarakat

Pk Bupati Muba saat meresmikan UTD PMI.-@kominfomuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS.ID - Ditandai dengan pemukulan gong dan tumpeng, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi secara resmi melaunching opening operasional Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba pada hari Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi berharap UTD PMI ini bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat 18 ribu kantong per tahunnya dan bisa disalurkan untuk tiga rumah sakit umum daerah kabupaten Muba diantaranya RS SEKAYU, RS Sungai Lilin dan RS Umum Bayung Lencir.

Sandi juga minta tiga RSUD tersebut agar lebih giat melakukan pelayanan donor darah kedinas-dinas dan instansi, ke perusahaan-perusahaan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, dan harus jemput pelayanan ke lapangan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Muba menyambut baik atas di launchingnya operasional unit transfusi darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI Kabupaten Muba).

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Reward Miliaran Rupiah untuk Penggunaan Produk Dalam Negeri

BACA JUGA:Upaya Pemkab Muba Turunkan Angka Stunting dengan Konsep Pentahelix dan Berbasis Data

Dan Kita patut bersyukur dari sekian tahun Muba berdiri, baru 2 tahun ini memiliki unit transfusi darah PMI sebagai garis terdepan yang melakukan pelayanan donor darah,"ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan UTD PMI ini benar-benar menjadi pusat pelayanan kemanusiaan, baik masyarakat Kabupaten Muba maupun siapa yang membutuhkan pelayanan, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan palang merah Indonesia Kabupaten Muba

"Kami berharap tiga rumah sakit umum ini untuk lebih memaksimalkan kerjasama dengan UTD PMI Muba ini dalam rangka memenuhi kebutuhan darah masyarakat dan bila perlu tidak lagi ada kerjasama pelayanan darah dengan pihak lain atau utdpmi lainnya dalam wilayah Sumsel. Mari tugas mulia ini kita dukung bersama demi kemanusiaan demi kebutuhan kesehatan dan hidup masyarakat Muba,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: