Peringati Hari Santri Nasional, Lucianty Umumkan Program Kemandirian untuk Pesantren di Muba

Peringati Hari Santri Nasional, Lucianty Umumkan Program Kemandirian untuk Pesantren di Muba

HJ Lucianty saat menghadiri peringatan hari Santri.-@timluciantysyafarudin-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS. ID - Ribuan Kiai dan Santri dari seluruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memadati lapangan Pondok Pesantren Hidayatul Fudhola, Sungai Lilin, Kamis (24/10/2024), untuk memperingati Hari Santri Nasional 2024.

Kehadiran calon Bupati dan Wakil Bupati Muba nomor urut 1, Lucianty-Syaparuddin, disambut dengan lantunan shalawat dan ayat suci Alquran.

Ketua DPD Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) Kabupaten Muba, KH Mashud Mustamar, menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Lucianty sebagai tamu kehormatan.

“Kami berharap ibu Lucianty dapat memberikan manfaat besar bagi umat, terutama bagi Ponpes, Kiai, dan para santri,” ucapnya.

BACA JUGA:Hj Lucyanti Siap Maju Rebut Kursi Muba 1

BACA JUGA:Diduga Tidak Netral di Pilkada OKI: Relawan Kawan Muchendi Laporkan Oknum Kades Pulau Gemantung ke Bawaslu

Pimpinan Ponpes Hidayatul Fudhola, KH Abdul Hadi Chamzah, juga menekankan pentingnya pemimpin yang berkomitmen dan berpendidikan tinggi untuk kemajuan Muba.

"Pemimpin Muba ke depan harus berkomitmen besar terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Lucianty mengumumkan tiga program prioritas untuk Pondok Pesantren di Muba. Pertama, peningkatan fasilitas sarana prasarana Ponpes, terutama asrama yang layak huni.

Kedua, mendukung kemandirian Ponpes dengan memfasilitasi usaha mandiri. Ketiga, membuka lahan perkebunan yang dikelola oleh Ponpes.

“Target kami adalah menjadikan Muba sebagai pusat studi Pondok Pesantren di Sumsel,” tegas Lucianty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: