Sriwijaya 2024: Mendorong UMKM Hijau dan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

Sriwijaya 2024: Mendorong UMKM Hijau dan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

--

Fashion show yang menampilkan wastra lokal menjadi daya tarik utama yang tak kalah menarik.

Kegiatan ini tidak hanya menampilkan keindahan desain dan motif batik, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melestarikan budaya lokal.

Melalui fashion show ini, diharapkan masyarakat semakin mencintai dan menghargai produk-produk lokal yang kaya akan nilai budaya.

Selain itu, SERU Sriwijaya 2024 juga mengadakan berbagai kompetisi yang melibatkan masyarakat, seperti kompetisi barista, kompetisi e-sport, kompetisi mini vlog, kompetisi foto, dan kompetisi reels Instagram.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat generasi muda agar lebih aktif dalam mempromosikan produk UMKM dan berpartisipasi dalam memajukan ekonomi lokal.

BACA JUGA:Pempek Cek IDA26 : Sudah 10 Tahun Bermitra Dengan Bank BRI

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Memudahkan Transaksi Top Up Dompet Digital untuk Gen Z

Ricky menegaskan, partisipasi aktif masyarakat, terutama generasi muda, sangat penting untuk menciptakan kesadaran akan keberadaan dan kualitas produk lokal.

“Kami ingin generasi muda terlibat langsung dalam mempromosikan dan mencintai produk lokal. Melalui kompetisi ini, kita dapat menciptakan buzz positif di media sosial yang dapat meningkatkan visibilitas produk UMKM,” ujarnya.

Dalam rangka mendukung pengembangan UMKM, BI Sumsel juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha.

Kegiatan ini bertujuan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam mengelola usaha mereka secara efisien.

“Kita akan terus memberikan dukungan dan bimbingan agar UMKM dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan pasar,” kata Ricky.

BACA JUGA:Sumsel Digination 2024: OJK Sumsel Babel Dorong Inovasi Keuangan Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

BACA JUGA:PGN Mobile : Lebih Lengkap dan Mudah untuk Pelanggan PGN Rumah Tangga dan UMKM

SERU Sriwijaya 2024 diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan produk lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: