Sriwijaya 2024: Mendorong UMKM Hijau dan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

Sriwijaya 2024: Mendorong UMKM Hijau dan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

--

BISNIS, PALPOS.ID-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar acara Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024, yang berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober 2024, di Atrium Palembang Indah Mall.

Acara ini menjadi momentum penting dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Sumatera Selatan.

Dengan tema “Sinergi Mendorong Perkembangan UMKM Sumatera Selatan untuk Pertumbuhan Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan,” SERU Sriwijaya 2024 bertujuan untuk mempromosikan produk-produk ramah lingkungan dan inovasi bisnis yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Ricky P. Gozali, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen BI Sumsel dalam mendukung pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Dia menjelaskan, penggunaan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan dalam produk yang dipamerkan serta dalam penyelenggaraan acara mencerminkan upaya untuk melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:Jangan Khawatir : Bank Indonesia Tegaskan Uang Rp10.000 Tahun Emisi 2005 Masih Berlaku

BACA JUGA: Bank Indonesia Sumsel Menargetkan 27 Juta Transaksi Digital di 2024

“Pengembangan UMKM yang berorientasi pada keberlanjutan adalah langkah penting bagi kita semua. Dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan, kita tidak hanya melindungi lingkungan, tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru,” ujar Ricky.

Dia juga menekankan pentingnya inovasi dalam menghadapi tantangan pasar global dan berkompetisi secara efektif.

Ricky menyoroti kegiatan fashion show batik Sumatera Selatan yang menjadi salah satu daya tarik utama acara ini.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal serta memberikan peluang baru bagi para perajin batik di daerah.

“Kita ingin menunjukkan keindahan dan keunikan batik Sumsel, sekaligus memberikan pendapatan tambahan bagi para pelaku UMKM di sektor ini,” katanya.

BACA JUGA:Hoaks Uang Baru Bergambar Sri Mulyani: Bank Indonesia Beri Klarifikasi Resmi

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel Edarkan Rp5,3 Triliun Penukaran Uang, Ini Titik Lokasi Penukaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: