KAI Tanjungkarang Angkut 19.485 Penumpang Selama Libur Panjang
Jajaran KAI Divre IV Tanjungkarang menyambut kedatangan KA Rajabasa.-Foto:Eko palpos-
BATURAJA, PALPOS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mengangkut sebanyak 19.485 penumpang selama masa libur panjang Isra Miraj hingga Tahun Baru Imlek 2025.
Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari saat dikonfirmasi Jumat 31 Januari 2025 mengatakan bahwa selama libur panjang Isra Miraj, cuti bersama dan tahun baru Imlek pada 24-27 Januari 2025, penumpang yang menggunakan kereta api Divre IV Tanjungkarang tercatat mencapai 19.485 orang.
Dalam enam hari tersebut, KAI Divre IV menyediakan 13.656 tempat duduk, atau terdapat lonjakan 43 persen penumpang dibandingkan hari biasanya.
"Ini terjadi dikarenakan adanya naik turun penumpang di stasiun-stasiun antara atau penumpang parsial," katanya.
BACA JUGA:DPRD OKU Minta Pedagang Pasar Korpri Dipindahkan ke Pasar Induk Batukuning
BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Daging Sapi untuk Kesehatan
Dia mengatakan, puncak tertinggi pengguna kereta api pada masa libur tersebut terjadi pada Rabu 29 Januari 2025 di mana terdapat 3.550 penumpang kereta api yang bepergian ke beberapa daerah.
Stasiun dengan jumlah keberangkatan penumpang tertinggi, yakni Stasiun Tanjungkarang sebanyak 5.694 orang, Stasiun Kotabumi 3.853 orang, dan Stasiun Baturaja dengan jumlah 3.536 penumpang.
“Jika dibandingkan dengan akhir pekan pada biasa, terdapat kenaikan rata-rata 10 persen selama masa liburan tersebut," ujarnya.
Dia menambahkan, dalam merayakan tahun baru Imlek 2025 pihaknya menghadirkan atraksi barongsai dari Team Hakka Metta Sarana Long De Xin untuk menyapa pelanggan KA Kualastabas dan KA Rajabasa di Stasiun Tanjungkarang.
BACA JUGA:Proyek Siluman Yang Tewaskan Pekerjanya Ternyata Milik Dinas PU Perkim OKU
BACA JUGA:Kejari OKU Jalankan Program Jaksa Masuk Sekolah
Sapa pelanggan ini, selain guna menghibur pengantar dan penumpang kereta api, juga untuk memberikan pembagian souvenir kepada pelanggan KA yang menggunakan aplikasi Access by KAI serta pemberian coklat dan kue keranjang.
"Sapa pelanggan ini, selain untuk menghibur pengantar dan penumpang, kami juga memberikan buah tangan kepada pelanggan yang menggunakan Access by KAI. Dan juga penumpang dan pengantar bisa berinteraksi dengan barongsai," ujar Zaki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: