Toyota Corolla KE70 1.6 GT 1982: Si Tua RWD yang Tak Mau Pensiun.

Toyota Corolla KE70 1.6 GT 1982: Si Tua RWD yang Tak Mau Pensiun. -Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90-
PALPOS.ID — Di era digital seperti sekarang, di mana mobil listrik dan fitur otonom mendominasi pemberitaan otomotif, ada satu nama yang masih mampu menggetarkan hati para pecinta mobil klasik: Toyota Corolla DX GT KE70 1.6 M/T 1982.
Mobil ini bukan sekadar kendaraan bermotor empat roda, tapi simbol kejayaan masa lalu yang masih hidup hingga hari ini.
Meski sudah lebih dari empat dekade berlalu sejak pertama kali meluncur ke jalanan Indonesia, pesona Corolla KE70 tetap bersinar.
Dikenal dengan julukan “DX kotak”, mobil ini adalah representasi dari era keemasan mobil Jepang di tanah air.
BACA JUGA:SUV Rp 1,1 Miliar Ini Bisa Jalan Pulang-Pergi Kantor Tanpa Bakar Bensin.
BACA JUGA:YAMAHA GEAR ULTIMAZING Race Buktikan Motor Hybrid Ini Bukan Kaleng-Kaleng.
Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang keunikan Corolla DX GT KE70 1.6 M/T 1982 dari berbagai sisi, mulai dari sejarah, performa, modifikasi hingga alasan mengapa mobil ini terus diburu kolektor.
Sejarah Singkat Corolla DX GT KE70: Si Kotak yang Melegenda
Toyota Corolla generasi keempat dengan kode KE70 diproduksi antara tahun 1979 hingga 1983.
Di Indonesia, varian Corolla DX adalah yang paling populer dan kerap dianggap sebagai mobil keluarga sederhana yang andal, irit, dan mudah dirawat.
BACA JUGA:Toyota Kijang Doyok: Awal Transformasi dari Mobil Niaga ke Kendaraan Keluarga
BACA JUGA:Toyota Kijang Buaya, Cikal Bakal Mobil Keluarga Legendaris Indonesia
Namun, yang lebih menarik adalah varian GT (Grand Touring) bermesin 1.6 liter.
Meskipun tidak dijual resmi dalam jumlah besar di Indonesia, banyak unit varian GT yang masuk lewat jalur import atau swap engine, menjadikannya incaran para pencinta retro JDM (Japanese Domestic Market).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: