Mengapa Daihatsu Sigra Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia? Ini Jawabannya!

Mengapa Daihatsu Sigra Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia? Ini Jawabannya! -Foto: daihatsu.co.id-
PALPOS.ID - Di tengah gempuran mobil-mobil baru dari berbagai merek, Daihatsu Sigra justru tampil sebagai salah satu mobil terlaris di Indonesia.
Sebuah prestasi yang tidak main-main, mengingat pasar otomotif nasional penuh dengan persaingan sengit, mulai dari segmen LCGC hingga SUV.
Namun, Sigra berhasil menancapkan kukunya sebagai pilihan utama keluarga Indonesia.
Lantas, apa yang membuat Daihatsu Sigra begitu diminati? Mengapa mobil ini terus menjadi primadona sejak peluncuran perdananya di tahun 2016? Mari kita ulas tuntas secara mendalam, dari sisi harga, efisiensi, fitur, hingga strategi pemasaran, dalam artikel lengkap dan unik berikut ini.
BACA JUGA:Daihatsu Sigra 2025 Facelift Hadir Lebih Canggih, Tetap Mobil Keluarga Terfavorit di Indonesia.
BACA JUGA:ILSV APC 4.5 J-Force: Rantis Tangguh Buatan Lokal yang Bikin Dunia Melirik.
1. Harga Terjangkau, Cocok untuk Keluarga Muda
Salah satu daya tarik utama Daihatsu Sigra adalah harganya yang sangat bersahabat.
Dengan banderol mulai dari Rp 139 jutaan (untuk varian termurah) hingga Rp 180 jutaan (varian tertinggi), Sigra menempatkan dirinya di segmen LCGC (Low Cost Green Car) 7-seater yang sangat relevan bagi masyarakat menengah ke bawah, khususnya keluarga muda yang baru mulai membangun rumah tangga.
Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Calya (yang notabene kembarannya), Honda Brio Satya, atau Suzuki Karimun Wagon R, Sigra tetap memberikan value lebih dalam hal kapasitas dan fitur.
BACA JUGA:Dikuliti Media Asing, Anoa 3 Pindad Justru Makin Bersinar di Kancah Internasional.
BACA JUGA:Mobil Listrik MESA Meluncur: Desain Futuristik, Harga Ekonomis, Produksi Dalam Negeri.
2. Kapasitas 7 Penumpang, Ukuran Pas untuk Mobil Keluarga
Satu hal yang menjadi faktor penentu pembelian mobil di Indonesia adalah kapasitas penumpang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: