Walikota Prabumulih H Arlan Lantik 20 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Daftar Lengkap Namanya

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkungan pemkot Prabumulih.-Foto:dokumen palpos-
PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka untuk memperkuat struktur birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Walikota Prabumulih H Arlan kembali melakukan rotasi dan promosi terhadap 20 pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan pada Selasa malam, 29 Juli 2025 sekitar pukul 20.00 WIB di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.
Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Pemkot Prabumulih, di antaranya Wakil Walikota Prabumulih Franky Nasril SKom MM, Sekretaris Daerah H Elman ST MM, Plt Kepala BKPSDM Efran Santiaji ST MM, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala bagian (Kabag).
Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, H Arlan, menekankan bahwa pelantikan ini bukan sekadar formalitas seremonial.
BACA JUGA:DPRD Prabumulih Sahkan Perda LPJ Pelaksanaan APBD 2024, Ini Realisasi dan Besaran SILPA
Ia menegaskan bahwa perombakan struktur pejabat ini adalah bagian dari upaya sistematis dalam meningkatkan efektivitas kerja dan mutu pelayanan publik di Kota Prabumulih.
"Pelantikan ini merupakan bagian dari pembenahan dan peningkatan kinerja ASN.
Kita ingin pelayanan publik yang prima bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Prabumulih,” ujar H Arlan dengan penuh semangat.
Lebih lanjut, H Arlan mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan merupakan bentuk kepercayaan dan amanah dari negara, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin, dan integritas.
BACA JUGA:Ini Kronologis Laka Maut di Prabumulih yang Menewaskan Sekdin Disdik Lubuklinggau
“Perhatikan disiplin, patuhi jam kerja, dan tata cara berpakaian dinas.
Tunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada tugas. Ini bukan sekadar jabatan, tetapi tanggung jawab terhadap masyarakat dan negara,” tegasnya.
Walikota juga berharap agar momentum pelantikan ini dapat memacu semangat baru bagi para pejabat yang dilantik untuk bekerja lebih optimal.
Ia meminta seluruh pejabat agar menjaga etika, loyalitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.
BACA JUGA:Komisi II DPRD Prabumulih Fasilitasi Mediasi PT MMU dan Mantan Sekuriti Terkait Lembur Tak Dibayar
BACA JUGA:Kolaborasi AMSA Unsri dan Pemkot Prabumulih, 75 Anak Disunat Gratis
“Kami ingin pelantikan ini menjadi titik tolak perubahan sikap kerja yang lebih positif dan progresif.
Mari bekerja dengan hati dan integritas,” tambahnya.
Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Prabumulih, Efran Santiaji ST MM dalam keterangannya menjelaskan bahwa rotasi dan mutasi ini dilakukan setelah melalui proses evaluasi kinerja yang mendalam serta memperhatikan kebutuhan strategis di setiap perangkat daerah.
“Pelantikan ini telah melalui proses pertimbangan matang. Harapannya, pejabat yang ditunjuk dapat memperkuat struktur organisasi dan mendukung program-program prioritas Pemkot Prabumulih,” terang Efran.
Menurut Plt Kepala BKPSDM kota Prabumulih, proses mutasi ini juga menjadi bagian dari pembinaan karier ASN agar lebih berorientasi pada prestasi kerja dan mampu menjawab tantangan zaman.
Berikut adalah daftar lengkap pejabat administrator dan pengawas yang dilantik oleh Walikota Prabumulih, H Arlan:
1. Iwan Triwahyudi SH
Jabatan lama: analis kebijakan ahli muda pada bagian hukum
Jabatan baru: Kabag Hukum Setda Kota Prabumulih.
2. Febriansyah SE MSi
Jabatan lama: perencana ahli muda Bapenda
Jabatan baru: Kabag Umum Setda Kota Prabumulih.
3. Dafiz SH MM
Jabatan lama: penelaah teknis kebijakan Kesbangpol
Jabatan baru: Kabag Perekonomian Setda Kota Prabumulih.
4. Dra Marneti MPd
Jabatan lama: Kabid pemberdayaan sosial Dinsos
Jabatan baru: Sekretaris Dinas Sosial Kota Prabumulih.
5. Yudiarto S.Sos
Jabatan lama: analis keuangan Bapenda
Jabatan baru: Kabid Pajak Daerah I Bapenda Prabumulih.
6. Deliyanto SKM MSi
Jabatan lama: epidemiolog kesehatan Dinkes
Jabatan baru: Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes.
7. Rahmat Berlian ST MM
Jabatan lama: Kabid keuangan BPKAD
Jabatan baru: Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos.
8. Ony Lisawati SPd MPd
Jabatan lama: pelaksana bagian SDA
Jabatan baru: Kabid Pengelola Keuangan BPKAD.
9. Verzy Anggi Akbar ST MSi
Jabatan lama: Kabid program PUPR
Jabatan baru: Kabid Cipta Karya PUPR.
10. Gening Afriyani ST MSi
Jabatan lama: penata ruang ahli muda dinas PUPR
Jabatan baru: Kabid Program Dinas PUPR.
11. Afrizal ST MSi
Jabatan lama: teknik jalan dan jembatan dinas PUPR
Jabatan baru: Kabid Perumahan dan Lingkungan Permukiman Dinas Perkim.
12. Wiwik Liswaty SH
Jabatan lama: Kabag Hukum setda kota Prabumulih
Jabatan baru: Kasi Ketentraman dan Linmas Ke: amatan Prabumulih Timur.
13. Deftarian ST MSi
Jabatan lama: Kabid Pajak Daerah I Bapenda
Jabatan baru: Kasi Data dan Informasi Lingkungan DLH.
14. Alwi SE MSi
Jabatan lama: Kabag Umum setda kota Prabumulih
Jabatan baru: Kasubbag Umum Kepegawaian Badan Riset dan Inovasi Daerah.
15. Taufik Hidaya SE
Jabatan lama: Kabag Perekonomian
Jabatan baru: Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Prabumulih Timur.
16. Hj Sri Alwi Fikri SKM MSi
Jabatan lama: Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes
Jabatan baru: Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Prabumulih Selatan.
17. H Amirul SPd MM
Jabatan lama: pelaksana Dinas PMD
Jabatan baru: Lurah Patih Galung.
18. Muhammad Amin SH
Jabatan lama: analis tata usaha BKPSDM
Jabatan baru: Kasubbag Keuangan dan Program Dinas Koperasi dan UMKM.
19. Dian Deshaidir ST MSi
Jabatan lama: Kabid Cipta Karya Dinas PUPR
Jabatan baru: Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Kelurahan Gunung Ibul Selatan.
20. Erwin Firmanzah ST MSi
Jabatan lama: Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Perkim
Jabatan baru: Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Muara Dua. (abu)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: