KAI Divre III Palembang Hadirkan Layanan Drive Thru Penagihan, Permudah Debitur Bayar Tagihan Kontrak

Petugas KAI Divre III Palembang menyerahkan undangan pembayaran kepada debitur dalam layanan drive thru penagihan sewa aset. Foto: Istimewa-Foto:dokumen palpos-
PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada para debitur, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menghadirkan layanan drive thru penagihan kontrak sewa aset.
Melalui sistem jemput bola ini, debitur tidak perlu lagi datang langsung ke kantor KAI untuk melakukan pembayaran, cukup melalui undangan dan pembayaran virtual account yang telah disediakan.
Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan bahwa layanan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan penyewa aset milik KAI, serta mempercepat proses penagihan yang efisien dan transparan.
“Layanan drive thru penagihan dilakukan dengan memberikan undangan secara langsung (door to door) kepada para debitur, disertai informasi kode virtual account yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran langsung ke bank yang dituju,” ungkap Aida.
BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi, Kakanwil Kemenkum Sumsel Audiensi dengan Kajati
BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Resmikan Jalan Khusus Batubara, Akhiri Kemacetan Bertahun-Tahun di Sumsel
Selama semester satu tahun 2025, KAI Divre III Palembang mencatat telah melayani 333 debitur di 9 stasiun melalui skema drive thru, dengan rincian sebagai berikut:
1. Stasiun Kertapati: 127 debitur
2. Stasiun Lubuk Linggau: 33 debitur
3. Stasiun Lahat: 79 debitur
BACA JUGA:Dapat Gelar Pelinggih Agung dari Umat Hindu Bali, Herman Deru: Ini Amanah untuk Jaga Kerukunan
BACA JUGA:Hadiri Ngaben Massal di OKI, Herman Deru Serukan Pelestarian Budaya Sebagai Perekat Bangsa
4. Stasiun Muara Enim: 6 debitur
5. Stasiun Muara Saling: 3 debitur
6. Stasiun Niru: 1 debitur
7. Stasiun Prabumulih: 29 debitur
BACA JUGA:Feby Deru Ajak Kader PKK Jadikan Pengajian Sebagai Sarana Gotong Royong dan Kepedulian Sosial
BACA JUGA:Inflasi Sumsel Juli 2025 Berada di Rentang Target
8. Stasiun Tebing Tinggi: 6 debitur
9. Stasiun Tanjung Enim Baru: 49 debitur
Selain itu, bagi para debitur yang masuk dalam kategori backlog atau tertunggak, KAI juga memberikan undangan pemberitahuan pembayaran guna mengingatkan dan membantu mereka dalam menyelesaikan kewajiban kontraknya.
“Dengan sistem ini, kami berharap proses penagihan menjadi lebih efisien, transparan, dan memberikan kemudahan bagi para mitra kami yang telah menggunakan aset milik KAI,” tambah Aida.
Layanan ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam menjaga hubungan baik dengan para penyewa aset serta mendukung tata kelola aset yang profesional dan modern.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: