Bukan dari Cina atau Eropa, Ini Bus Listrik Full Indonesia: Tentrem x Wintrone

Bukan dari Cina atau Eropa, Ini Bus Listrik Full Indonesia: Tentrem x Wintrone

Bukan dari Cina atau Eropa, Ini Bus Listrik Full Indonesia: Tentrem x Wintrone. Foto: tangkapan layar industry made in indonesia--

Meski menjanjikan, tetap ada tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah keterbatasan infrastruktur pengisian daya (EV charging station) untuk kendaraan besar seperti bus.

Bus listrik ini membutuhkan fast charging station dengan daya tinggi, minimal 150 kW atau lebih, yang belum tersedia di semua kota.

BACA JUGA:Suzuki e Vitara Siap Dijual Awal 2026 di Indonesia: SUV Listrik Canggih Penantang BYD hingga Chery.

BACA JUGA:Toyota bZ4X Buatan Lokal Siap Rilis, Harga Lebih Terjangkau?

Oleh karena itu, perlu adanya kolaborasi antara pemerintah, BUMN, dan swasta untuk mempercepat pembangunan charging hub khusus kendaraan niaga listrik.

Bus Listrik Wintrone-Tentrem Jadi Harapan Baru Transportasi Nasional

Bus listrik hasil kerja sama PT Tentrem Sejahtera dan Wintrone bukan sekadar kendaraan ramah lingkungan. Ia adalah simbol kemajuan, kemandirian, dan potensi besar bangsa Indonesia di era elektrifikasi.

Dengan spesifikasi teknis yang mumpuni, desain modern, serta TKDN tinggi, bus ini pantas jadi ujung tombak armada angkutan massal masa depan.

Jika didukung oleh regulasi yang tepat dan infrastruktur yang memadai, bukan tak mungkin dalam waktu dekat jalanan kota-kota besar akan dipenuhi oleh bus listrik buatan anak bangsa yang senyap, bersih, dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: