Yangwang U9 Xtreme Jadi Raja Kecepatan, Bugatti Chiron Harus Tersingkir

Yangwang U9 Xtreme Jadi Raja Kecepatan, Bugatti Chiron Harus Tersingkir. Foto: @facebook_Setrum.com--
Versi Xtreme menggunakan roda 20 inci, lebih kecil dari 21 inci pada Track Edition.
Keputusan ini bukan sekadar estetika, melainkan perhitungan aerodinamika dan kestabilan ban di kecepatan tinggi.
BACA JUGA:Spesifikasi & Fitur Honda CBR250RR 2025: Desain Agresif, Performa Balap
BACA JUGA:Rival Baru BMW 3 Series? Intip Kecanggihan Lexus IS 2025
Ban depan lebih lebar
Ban depan kini berukuran 325 mm, meningkat dari 275 mm sebelumnya.
Dengan permukaan kontak yang lebih luas, mobil memiliki grip lebih kuat saat melaju di trek lurus.
Track roda depan lebih sempit
BACA JUGA:Harga TVS Ntorq 150 Cuma Segini, Fiturnya Bikin Pesaing Jepang Ketar-Ketir
BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Kawasaki Z H2 SE 2026, Lawan Ducati Streetfighter V4
BYD juga memperkecil lebar track roda depan, yang justru meningkatkan stabilitas ketika mobil dipacu mendekati 500 km/jam.
Kombinasi ini membuat aerodinamika lebih efisien, sekaligus menjaga keseimbangan mobil.
Perubahan kecil ini menunjukkan betapa seriusnya BYD dalam meracik versi Xtreme, bukan hanya sekadar memberi label “lebih cepat”.
Uji Rekor di Jerman: Kenapa di ATP Papenburg?
BACA JUGA:Intip Eksklusif Yamaha MT-07 Edisi Grand Prix Le Mans 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: