Sukses di Sumatera: Pertamina Ajak UMK Binaan ke Ajang Bisnis dan Investasi Terbesar

Selasa 11-06-2024,14:28 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Dia juga menyampaikan kesan positif atas antusiasme masyarakat Palembang terhadap produk UMK.

“Terima kasih kepada Pertamina telah membawa saya dan rekan-rekan UMK lainnya ke festival ini untuk memperkenalkan produk kami kepada masyarakat luas," ujar Nina dengan penuh semangat.

Ini pertama kalinya saya ke Palembang, dan melihat antusiasme warga Palembang terhadap produk  sungguh membanggakan. "Kami senang, dan masyarakat pun senang," tuturnya.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan Resmi

Di kesempatan yang sama, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Nikho, menyatakan bahwa keikutsertaan UMK dalam festival merupakan strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan produk UMK Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kepada masyarakat.

“Melibatkan UMKM binaan dalam Sumatera Bisnis, Investasi, dan UMKM Festival 2024 ini memperkuat komitmen Pertamina dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mewujudkan kemandirian Mitra Binaan Rumah BUMN dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dibidang ekonomi kreatif," ungkap Nikho.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Polda Sumsel Berantas Oknum Menyalahgunakan LPG Subs

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Siap Hadapi Tantangan Libur Lebaran dengan Ketersediaan dan Keamanan Produk

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memberikan pembinaan, pengembangan, dan pelatihan agar para pelaku usaha UMK semakin meningkat dan dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Dengan ambil bagian dalam kegiatan ini, Pertamina memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Komitmen Pertamina dalam mendukung ekonomi kreatif dan UMK di Sumbagsel tidak hanya terlihat dalam festival ini.

BACA JUGA: Tegas! Pertamina Patra Niaga Regional Sumbgsel Langsung Instruksikan Agen PHU Pangkalan Nakal di Pagar Alam

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Tetapi juga melalui berbagai program pendampingan, pelatihan, dan bantuan finansial yang terus dilakukan untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi UMK di wilayah tersebut.

Dengan kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah, diharapkan UMK dapat terus berkembang dan menjadi tulang punggung ekonomi lokal yang kuat, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional secara keseluruhan. ***

Kategori :