Sukses di Sumatera: Pertamina Ajak UMK Binaan ke Ajang Bisnis dan Investasi Terbesar

 Sukses di Sumatera: Pertamina Ajak UMK Binaan ke Ajang Bisnis dan Investasi Terbesar

--

BISNIS, PALPOS.ID-Usaha Mikro Kecil (UMK) memegang peran kunci dalam perekonomian nasional, namun merintis usaha bagi para pelaku UMK menjadi tantangan tersendiri.

Salah satu tantangan utama adalah memperkenalkan produk yang baru dikembangkan kepada masyarakat secara luas.

Di tengah kompleksitas ini, Pertamina hadir sebagai agen perubahan, memberikan dukungan nyata kepada UMK untuk memperluas peluang mereka, terutama bagi UMK di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang tergabung dalam UMK Binaan Pendanaan UMK Pertamina.

BACA JUGA:SOP Ketat dan Edukasi Masyarakat: Pertamina Jamin Kualitas LPG 3 Kg

BACA JUGA: Antisipasi Tantangan Distribusi: Pertamina Jaga Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Waisak

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga mendampingi para pelaku UMK secara intensif dan berkelanjutan.

Dukungan ini mencapai puncaknya saat Pertamina berhasil membawa UMK Binaan PUMK ke ajang prestisius, "Sumatera Bisnis, Investasi, dan UMKM Festival 2024".

Sumatera Bisnis, Investasi, dan UMKM Festival 2024 merupakan inisiatif dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

BACA JUGA:Pertamina Edukasi Masyarakat tentang Penggunaan LPG yang Bijaksana

Festival ini diadakan pada tanggal 5 hingga 9 Juni 2024 di Atrium Utama Palembang Indah Mall (PIM), Kota Palembang Sumatera Selatan.

Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk unggulan, mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera, serta memperkuat kerjasama antardaerah dan sinergi dengan Pemerintah Pusat.

Sebagai salah satu BUMN yang berkomitmen pada pembinaan UMK, Pertamina turut serta dalam Sumatera Bisnis, Investasi, dan UMKM Festival 2024. Sr. Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Dila Amanda Kenniza, menyatakan bahwa Pertamina membawa enam Mitra Binaan yang tersebar di beberapa wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA: Kolaborasi Efektif: Pemerintah dan Pertamina Pastikan Harga LPG Sesuai dengan HET di OKU

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

"Kami mengajak enam Mitra Binaan PUMK dalam festival ini, di antaranya UMK Telaga Rizqi, UMK Moga Djaya, Azizah Songket, Perajin Pelangi, UMK Mariana, dan Le Panile.

Ini adalah kesempatan bagi UMK untuk mengembangkan dan memasarkan produk mereka kepada masyarakat luas," ungkap Dila.

Nina, seorang pelaku UMK dari Telaga Rizqi Binaan PUMK Pertamina, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina atas kesempatan ini.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: