Sempat Alot dan Memanas, Wedi Saputra Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KONI Prabumulih

Rabu 31-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkot-Lub) pada Rabu, 31 Juli 2024, bertempat di aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih. 

Musorkot-Lub dengan agenda utama pemilihan Ketua KONI periode 2024-2028 ini, sempat diwarnai ketegangan dan drama sebelum akhirnya menetapkan Wedi Saputra sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Musorkot-Lub yang diadakan kali ini tidak berjalan dengan mulus. Suasana sempat memanas ketika salah satu peserta melempar kursi sebagai bentuk protes. 

Aksi tersebut dipicu oleh kekecewaan H Erwadi ST, salah satu calon ketua KONI, yang memutuskan untuk walkout dari ruang sidang pleno Musorkot-Lub. 

BACA JUGA:Inspeksi Mendadak, Dewas RSUD Prabumulih: Dahulukan Pelayanan dari Administrasi

BACA JUGA:Membangun Semangat Pemuda, KNPI Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan

Erwadi kecewa karena sejumlah ketua cabang olahraga (cabor) yang sebelumnya memberikan dukungan kepadanya, tiba-tiba menarik dukungan dan beralih ke Wedi Saputra.

Awalnya, Erwadi memperoleh dukungan dari 18 cabor, namun dalam perkembangan selanjutnya, dukungan tersebut berkurang drastis. 

Erwadi hanya mendapatkan dukungan dari 9 cabor dari total 37 cabor yang sah, jumlah yang tidak mencukupi untuk mendapatkan minimal 30 persen suara yang dibutuhkan untuk terus bersaing dalam pemilihan ketua KONI.

Setelah melewati berbagai ketegangan, Musorkot-Lub akhirnya mencapai kesepakatan dengan pemilihan Wedi Saputra sebagai ketua KONI Prabumulih periode 2024-2028. 

BACA JUGA:Empat Tim Kejari Muba Geledah Rumdin dan Kantor Plt Kadis DPMD Muba: Sita Rp130 Juta Dalam Kotak Sepatu

BACA JUGA:Kejari Muba Berhasil Kembalikan Kerugian Negara Rp 817.050.759,11

Wedi Saputra, yang merupakan Ketua Cabor E-Sport Prabumulih, terpilih secara aklamasi setelah berhasil mengantongi dukungan dari 24 cabor. Keputusan ini disambut baik oleh mayoritas peserta Musorkot-Lub.

Dalam sambutannya, Wedi Saputra mengajak semua cabang olahraga di Prabumulih untuk bersatu dan bersama-sama membangun serta memajukan KONI Prabumulih. 

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama bergandengan tangan besarkan KONI Prabumulih dan menghidupkan olahraga sehingga sukses di kancah Sumsel bahkan Nasional," ujar Wedi.

Kategori :