Curi Motor di Prabumulih, Pria Asal Muara Enim Diterkam Team Singo Prabu

Kamis 01-08-2024,08:17 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Bambang

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Nopriyadi (37), seorang pria asal Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, terpaksa merasakan tidur di "Hotel Prodeo" setelah ditangkap oleh Team Singo Prabu Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur. 

Nopriyadi ditangkap karena diduga mencuri sebuah motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BG 4735 CN milik Adamhar (18) yang terparkir di depan Toko Ebit di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Sabtu, 27 Juli 2024 sekitar pukul 14.45 WIB.

Pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini akhirnya dibekuk di rumahnya di Desa Alai pada Rabu, 31 Juli 2024. 

Penangkapan Nopriyadi berawal dari laporan korban, Adamhar, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Prabumulih Timur. 

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Sukses Menjaga Stabilitas Pangan: Indeks Harga Terendah Kedua di Sumsel

BACA JUGA:Kasus Narkotika di OKU Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Dalam laporannya, Adamhar menuturkan bahwa saat itu dirinya baru saja mengantarkan barang pesanan pelanggan yang berbelanja di toko tempatnya bekerja dengan mengendarai motor. 

Seperti biasa, setibanya di toko, ia memarkirkan motornya di depan toko dengan posisi standar dua dan kepala motor mengarah ke jalan, sementara mesin motor masih menyala karena ia berniat langsung mengantarkan pesanan lainnya.

Namun, betapa terkejutnya Adamhar ketika keluar dari toko dan mendapati motornya sudah tidak ada lagi di tempatnya. 

"Aku tuh baru balik ngantar pesanan dan rencananya langsung antar pesanan lainnya, tapi waktu keluar toko motor sudah tidak ada lagi," ujar Adamhar di hadapan polisi yang menerima laporannya.

BACA JUGA:Bulog Serap 7 Ribu Ton Beras Petani di OKU Timur

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PLN Baturaja Capai Rp1 Miliar

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio SH, langsung memerintahkan Tim Singo Timur untuk melakukan penyelidikan. 

Dalam waktu singkat, petugas berhasil mengantongi identitas dan keberadaan pelaku. 

"Mendapat laporan korban, tim langsung bergerak melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Alai," ungkap AKP Herry Sulistio.

Kategori :