Mengapa Mitsubishi Pajero Generasi Ketiga Menjadi Incaran Pecinta SUV di Indonesia?

Rabu 07-08-2024,13:27 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Debut Global dan Inovasi RISE

BACA JUGA:BYD Seal Facelift 2025: Transformasi Elegan untuk Pasar China yang Menantang

BACA JUGA:Mitsubishi Colt L300 Sang Legenda Pikap Tangguh di Dunia Otomotif Indonesia

Setelah memulai debut di pasar Jepang pada tahun 1999, Pajero generasi ketiga mulai dijual di pasar global pada tahun 2000.

Di Filipina dan beberapa negara berkembang lainnya, model ini baru hadir pada tahun 2003.

Pajero generasi ini didesain ulang dengan posisi lebih rendah dan lebih lebar, menggunakan konstruksi unibody (monocoque) dengan sasis rangka tangga terintegrasi yang meningkatkan kekakuan torsional dan kekuatan kabin secara signifikan.

Mitsubishi juga memperkenalkan sistem penguatan RISE yang memberikan integritas struktural luar biasa saat terjadi kecelakaan terguling.

BACA JUGA: Toyota FJ-40 Cakrabirawa Kisah Awal Perjalanan SUV Legendaris dan Ikonik di Tanah Air

BACA JUGA:Xpeng G6: SUV Listrik Futuristik yang Siap Mengubah Peta Persaingan Otomotif

Tangki bahan bakar yang dipindahkan antara as roda depan dan belakang membantu distribusi berat yang lebih baik dan meningkatkan ground clearance.

Kenyamanan dan Fitur Modern

Interior Pajero generasi ketiga dirancang untuk kenyamanan maksimal dengan kursi baris kedua yang dapat dilipat dan direbahkan 60/40 serta kursi baris ketiga yang bisa disimpan atau dilepas sesuai kebutuhan.

Sistem Super Select 4WD II (SS4-II) yang telah disempurnakan memungkinkan pengaturan torsi depan-ke-belakang mulai dari 33:67 hingga 50:50 tergantung pada kondisi jalan, dan pergantian mode berkendara dapat dilakukan tanpa perlu memindahkan gigi.

BACA JUGA:Mercedes Benz G Klass 280 Sasis Pendek SUV Permata Langka Peredarannya di Dunia Otomotif di Indonesia

BACA JUGA:Xpeng Motors Perkenalkan Xpeng P7, Sedan Listrik Pesaing Tesla

Pilihan transmisi yang tersedia juga beragam, termasuk manual lima kecepatan, otomatis empat kecepatan INVECS-II, dan tiptronic lima kecepatan INVECS-II.

Mesin V6 3,8 liter SOHC 24-katup yang baru dilengkapi dengan Electronic Throttle Valve (ETV) untuk performa yang lebih optimal.

Perubahan dan Facelift

Kategori :