Pejuang Kebersihan Kota: Pj Wali Kota Palembang Beri Pujian kepada PHL PUPR

Jumat 09-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Erika
Editor : Diansyah

PALEMBANG, PALPOS.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Darmenta, memberikan pujian setinggi-tingginya kepada ratusan Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang dalam sebuah acara silaturahmi belum lama ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung di halaman kantor dinas tersebut, Darmenta mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan kota tertua di Indonesia ini.

Darmenta dengan penuh kebanggaan menyebut para PHL sebagai "pejuang sejati" yang tak kenal lelah dalam menjaga keindahan dan kebersihan Kota Palembang. 

BACA JUGA:Tinjau Pengerukan Sungai, Bongkar 400 Bangunan di Atas Saluran Air

BACA JUGA:Dukung BNI UI Half Marathon 2024 - ILUNI UI Sumsel Gelar Fun Walk Bersama Alumni Regional

"Tanpa mereka, kami tidak bisa bekerja. Saya sangat salut melihat dedikasi dan keikhlasan mereka saat bekerja di lapangan demi kota Palembang," ujar Darmenta di hadapan ratusan PHL Dinas PUPR.

Ia juga menegaskan bahwa tanpa kesigapan dan komitmen tinggi dari para petugas tersebut, Palembang tidak akan tampak seindah dan sesehat sekarang.

Menurutnya, kota ini akan menjadi kumuh dan tidak layak huni tanpa kerja keras mereka.

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras ratusan pegawai yang saya anggap sebagai pejuang sejati," tegasnya. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Menguak Potensi Daerah Otonomi Baru Kota Natar

Darmenta juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, mulai dari perangkat RT hingga warga, untuk turut serta menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Teruslah menyuarakan pentingnya kebersihan, mulai dari RT hingga keluarga. Jika kita tidak ingin mengalami banjir dan penumpukan sampah, yang pertama harus disadarkan adalah diri kita sendiri untuk berkomitmen bahwa kebersihan adalah modal utama untuk hidup lebih sehat," imbuhnya.

Kepala Dinas PUPR, Ahmad Bastari mengungkapkan bahwa tim PHL PUPR yang berjumlah 748 orang ini terdiri dari berbagai bidang, termasuk drainase, sungai, pompa, kolam, IPAL, dan Bina Marga.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024: MK Segera Memutuskan Syarat Usia Calon Kepala Daerah, Akankah Menguntungkan Kaesang?
Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta menyerahkan bantuan kepada PHL --kominfo palembang

Ia menambahkan, Wali Kota Palembang secara langsung memberikan apresiasi kepada seluruh PHL yang telah berdedikasi merawat kota dari berbagai sisi.

Kategori :