Rahmad Hidayat Terpilih Jadi Ketua KPU OKU

Minggu 18-08-2024,21:45 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menetapkan Rahmad Hidayat sebagai Ketua KPU definitif untuk masa jabatan hingga tahun 2029. 

Penetapan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus momen Rahmad untuk memulai tanggung jawab barunya dalam mengawal proses demokrasi di OKU. Sabtu, 17 Agutus 2024.

"Semoga dengan amanah ini, semua tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan lancar. Mohon doanya," ungkap Rahmad Hidayat saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu 18 Agustus 2024.

Rahmad menegaskan bahwa KPU OKU akan terus fokus pada program yang sudah diagendakan, khususnya dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten OKU.

Salah satu target utama yang diusung Rahmad Hidayat adalah meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024.

Dengan kewenangan dan tanggung jawab yang telah ditetapkan, KPU OKU bertugas untuk melibatkan lebih banyak masyarakat dalam proses demokrasi ini, terutama di kalangan pemilih pemula, milenial, dan Gen Z.

BACA JUGA:KPU OKU Dapat Kucuran Dana Rp34,2 Miliar

BACA JUGA:KPU OKU Lakukan Bimtek Untuk 1.029 Pantarlih

Untuk mencapai target tersebut, KPU OKU telah merancang berbagai program sosialisasi yang ditujukan kepada pemilih pemula. 

Rahmad menjelaskan bahwa upaya ini mencakup sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus, serta memanfaatkan media sosial untuk menjangkau generasi muda di Kabupaten OKU.

Selain mendatangi sekolah-sekolah, KPU OKU juga akan mengadakan kegiatan di komunitas-komunitas pemuda dan acara-acara lokal untuk memastikan pesan tentang pentingnya memilih dapat tersampaikan secara efektif. 

Keterlibatan kaum milenial dan Gen Z diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Pada Pilkada 2024, partisipasi aktif dari masyarakat, khususnya kaum muda, menjadi faktor kunci dalam menentukan arah masa depan Kabupaten OKU. 

"KPU OKU optimis bahwa dengan pendekatan yang tepat, target peningkatan partisipasi pemilih dapat tercapai, serta membawa dampak positif bagi proses demokrasi di wilayah OKU," tandasnya. 

Kategori :