Pj Gubernur Elen Setiadi Sinergi Bersama BNN Berantas Peredaran Narkoba

Kamis 22-08-2024,13:52 WIB
Reporter : Septi
Editor : Zen Bae

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap upaya P4GN, Elen Setiadi juga menyatakan kesediaannya untuk mendampingi kunjungan Kepala BNN Pusat yang akan dilakukan pada bulan September 2024.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Terima Duplikat Bendera Pusaka HUT RI Ke-79 dari Kepala BPIP RI

BACA JUGA: Inflasi Sumsel Juli 2024 Tercatat 1,87%: Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Kondisi Ekonomi Terkini

Kunjungan ini direncanakan untuk memperkuat koordinasi antara BNN dan pemerintah daerah dalam penanganan narkoba. “Insyaallah jika tidak ada kegiatan, saya siap mendampingi kepala BNN RI saat kunjungan kerja ke Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol. Tri Julianto Djatiutomo juga menyampaikan keprihatinannya mengenai tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Sumsel.

Menurut Tri Julianto, Sumsel saat ini berada di urutan 10 besar daerah dengan pemakai narkoba terbanyak di Indonesia.

“Kami harap juga dalam kunjungan kerja BNN Pusat nanti, bapak Pj bisa ikut mendampingi. Ini akan sangat membantu dalam mensosialisasikan program P4GN di tingkat provinsi,” katanya.

BACA JUGA:Pertamina Ambil Langkah Masif, Serahkan Bantuan Penanggulanan Karhutla di Sumsel

BACA JUGA:Balai Karantina Sertifikasi Gelembung Renang Ikan Asal Sumsel Senilai Rp6 Miliar pada Semester 1 Tahun 2024

Sosialisasi dan koordinasi yang dibahas dalam pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pemberantasan narkoba di Sumsel.

Dalam hal ini, peran serta masyarakat, termasuk pendidikan dan keluarga, menjadi kunci utama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

Program P4GN diharapkan dapat menciptakan kesadaran yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegahnya.

Pertemuan ini juga menandai langkah positif menuju integrasi dan sinergi antara pemerintah provinsi dan BNN dalam menghadapi tantangan narkoba.

BACA JUGA:Mendorong Perhutanan Sosial di Sumsel: Teknologi Informasi sebagai Solusi untuk Kesejahteraan Keberlanjutan

BACA JUGA:TP PKK Sumsel Raih Prestasi di Jambore Nasional PKK 2024

Diharapkan dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, serta upaya sosialisasi yang intensif, masyarakat Sumsel dapat lebih waspada dan proaktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kategori :