Transaksi Belanja Capai 24 Juta Rupiah, UMKM Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Raih Manfaat Besar

Minggu 25-08-2024,21:49 WIB
Reporter : Septi
Editor : Zen Bae

Program ini dirancang untuk meningkatkan pendapatan UMKM, memperluas akses pasar, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pertamina berharap dukungan yang diberikan dapat membantu UMKM untuk semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas, baik domestik maupun internasional.

Siti Rachmi Indasari, Area Manager Communication Relations & CSR Refinery Unit III - PT Kilang Pertamina Internasional, mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA: Sukses di Sumatera: Pertamina Ajak UMK Binaan ke Ajang Bisnis dan Investasi Terbesar

BACA JUGA:Pertamina Siap Amankan Pasokan Energi di Sumsel Jelang Idul Adha, Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan Pertamina SMEXPO Palembang. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari manajemen PTC Mall dan semua pengunjung yang telah mendukung UMKM dengan berbelanja produk-produk unggul mereka," ujarnya.

Apresiasi ini mencerminkan betapa pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menyukseskan acara ini.

Siti Rachmi juga berharap pergelaran SMEXPO Palembang, yang merupakan kota pertama di tahun 2024, dapat menggerakkan roda perekonomian di Palembang dan Sumsel pada umumnya.

Ia juga berharap bahwa kesuksesan acara ini dapat menjadi inspirasi untuk pelaksanaan SMEXPO di kota-kota berikutnya.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

BACA JUGA:Pertamina Edukasi Masyarakat tentang Penggunaan LPG yang Bijaksana

Dengan harapan ini, Pertamina menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung UMKM dan berkontribusi pada perekonomian lokal dan nasional.

Pameran SMEXPO ini bukan hanya sekadar acara pameran, tetapi juga merupakan bentuk pembinaan terhadap pelaku UMKM dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan mereka, memperluas akses pasar, dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Acara ini juga merupakan implementasi dari prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) pada aspek Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, serta sejalan dengan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social & Governance).

Dengan berakhirnya SMEXPO Palembang 2024, Pertamina berharap acara ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi para pelaku UMKM dan masyarakat setempat.

Dukungan terhadap UMKM diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat perekonomian lokal serta nasional.

Kategori :