IDC AMSI 2024: Inovasi Media untuk Keberlanjutan di Tengah Krisis Digital

Rabu 28-08-2024,16:46 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

Rangkaian Kegiatan IDC 2024: Road to IDC dan Masterclass

IDC 2024 bukan hanya sebuah konferensi, tetapi juga sebuah gerakan yang melibatkan serangkaian kegiatan pendukung, seperti "Road to IDC 2024" dan "Masterclass". 

"Road to IDC 2024" merupakan diskusi terbuka dan tertutup yang digelar AMSI sebagai persiapan menuju acara utama IDC 2024.

Diskusi ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan di industri media dan digital untuk bertukar ide dan strategi menghadapi tantangan yang ada.

Sementara itu, "Masterclass" digelar untuk memberikan pembelajaran kelas mahir bagi para pelaku media profesional. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi para jurnalis dan profesional media agar siap menghadapi tantangan di era digital yang semakin kompleks.

IDC 2024 akan ditutup dengan penganugerahan AMSI Awards 2024, sebuah penghargaan yang diberikan kepada media dan individu yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam berinovasi dan menjaga keberlanjutan media.

Dukungan Penuh dari Mitra Strategis

IDC 2024 dan AMSI Awards tidak akan bisa terselenggara tanpa dukungan dari berbagai mitra strategis. 

Tahun ini, IDC dan AMSI Awards mendapatkan dukungan dari perusahaan-perusahaan besar seperti PT Astra International Tbk, Google News Initiative, Dailymotion SA, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Harita Nickel atau PT Trimegah Bangun Persada Tbk, PT Merdeka Copper Gold, PT PLN (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, EIGER Adventure, dan MIND ID.

Dukungan dari mitra-mitra ini menunjukkan bahwa keberlanjutan media bukan hanya menjadi tanggung jawab media itu sendiri, tetapi juga membutuhkan kolaborasi dari berbagai sektor. 

Mitra strategis ini tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga berperan dalam menciptakan ekosistem yang kondusif bagi perkembangan industri media di Indonesia.

AMSI Awards 2024: Pengakuan untuk Inovasi dan Keberlanjutan

AMSI Awards 2024 akan menjadi puncak dari rangkaian acara IDC 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada media dan individu yang telah menunjukkan dedikasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan di era digital. 

AMSI Awards diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelaku industri media untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan industri.

Kategori :