Salah satu daya tarik utama dari Nissan Patrol generasi ini adalah mesin yang sangat bertenaga dan tangguh.
BACA JUGA:MG Maxus 7, MPV Modern Dengan Desain Menggoda Siap Bersaing di Pasar Otomotif
BACA JUGA:Tampilan Baru, Fitur Canggih: Kia Sonet Facelift Resmi Mengaspal di Indonesia
Di Indonesia, Indokaya Nissan hanya memasarkan Patrol dengan mesin bensin 6 silinder segaris OHV berkapasitas 4.000cc dari seri Nissan P40.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104Hp pada 3.400Rpm, tenaga yang tergolong besar untuk ukuran jip pada zamannya.
Mesin ini juga dikenal sangat tahan banting, bahkan banyak digunakan pada truk dan bus Nissan, membuktikan ketangguhannya.
Selain itu, Patrol juga memiliki varian mesin diesel, yaitu SD33 yang juga berkonfigurasi 6 silinder segaris, namun dengan kapasitas lebih kecil, yaitu 3.300cc.
BACA JUGA:Roof Rack hingga Ban Off-road, Daihatsu Rocky Crossfield Siap Berpetualang di Alam Liar
BACA JUGA:Kenyamanan dan Kekuatan Berkelas di Mercedes-Benz EQS 450 4MATIC SUV: Siap Taklukan Jalanan
Meski tenaga yang dihasilkan hanya 80Hp pada 3.800Rpm, mesin diesel ini sangat populer di kalangan penggemar off-road karena konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan torsi yang besar, cocok untuk melibas medan berat.
Patrol dilengkapi dengan transmisi manual 4 percepatan dengan rasio gigi yang pendek-pendek, membuatnya lebih andal saat digunakan untuk menaklukkan medan off-road yang berat.
Transfercase yang digunakan untuk mengatur distribusi tenaga ke roda depan juga ditempatkan berdekatan dengan tuas transmisi, memberikan kemudahan bagi pengemudi saat melakukan perpindahan mode 4x4.
Nissan Patrol MQ menawarkan fleksibilitas dengan beberapa pilihan bodi, baik sasis panjang maupun pendek.
BACA JUGA:Mazda Astina: Mobil Canggih dan Kencang Mendahului di Zamannya
Di Indonesia, model dengan sasis pendek lebih populer, terutama dengan bodi hardtop 3 pintu yang menjadi favorit banyak orang.