Ralliart Bikin EVO IX MR Kian Buas: Mesin 4G63T Jadi Legenda Hidup!

Selasa 07-10-2025,17:19 WIB
Reporter : Koer
Editor : Dahlia

BACA JUGA:Pertarungan SUV Hybrid: Jaecoo J8 SHS ARDIS Resmi Jadi Rival Nissan X-Trail e-Power

Sistem audio premium dan AC digital tetap tersedia, menjadikan EVO IX MR Ralliart cocok untuk digunakan harian tanpa kehilangan jiwa kompetitifnya.

4G63T, Sang Legenda Turbo

Mesin 4G63T merupakan jantung yang menjadikan EVO IX MR begitu legendaris.

Di tangan tuner Ralliart, tenaga bisa melonjak hingga 320–350 hp hanya dengan upgrade ringan, seperti ECU remap, exhaust titanium, dan sistem pendingin tambahan.

BACA JUGA:7 Langkah Aman Berkendara di Jalan Licin Saat Musim Hujan ala Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Yamaha XMAX TechMAX 2025 Resmi Rilis, Cek Harga & Fiturnya!

Keunggulan terbesar mesin ini bukan sekadar tenaga, tapi responsivitas.

Turbo respon cepat dan torsi besar di putaran menengah membuat akselerasi dari 0–100 km/jam hanya sekitar 4,7 detik.

Dengan sistem AWD, traksi selalu terjaga meski di jalan licin atau berkelok.

Bagi penggemar modifikasi, mesin CT9A menjadi “kanvas sempurna”.

Banyak builder JDM dunia—mulai dari Jepang, Inggris, hingga Indonesia—yang menjadikan EVO IX MR Ralliart sebagai basis proyek restomod modern.

BACA JUGA:Toyota Starlet GT Turbo 1994: Hot Hatch JDM Langka yang Bertenaga Buas

BACA JUGA:CFMoto CFLite 250Dual Rilis di Malaysia, Berapa Jika Masuk Indonesia?

Handling dan Teknologi Penggerak 4WD

Salah satu keunggulan EVO IX MR dibanding rivalnya seperti Subaru Impreza WRX STI adalah teknologi Active Yaw Control (AYC) dan Active Center Differential (ACD).

Kategori :