Temu Responden : Bank Indonesia Sumatera Selatan Dorong Percepatan Digitalisasi untuk Penguatan Ekonomi Daerah

Rabu 15-10-2025,21:23 WIB
Reporter : Septi
Editor : Dahlia

Oleh karena itu, Bambang menekankan bahwa data dan informasi yang disampaikan oleh para responden memiliki peranan yang sangat vital dalam menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga.

BACA JUGA:Tak Akan Menyesal Makan Enak di OPI Food Carnaval 2025, Festival Kuliner Rakyat di Palembang

BACA JUGA:IRT hingga Pedagang Kecil di Sungsang Kini Melek Digital Berkat Wifi Gratis dari Biznet

Sebagai bentuk apresiasi, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan kepada para penyedia data terbaik dalam lima kategori:

⁠Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Liaison: PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang

Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Survei Kegiatan Dunia Usaha: PTPN IV Regional 7

Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Perkembangan Properti Komersial: Opi Mall

Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Survei Penjual Eceran: Toko Sepatu Samudera

Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Survei Harga Properti Residensial: PT Sekawan Kontrindo

Responden Terbaik Kategori Penyedia Data Survei Pemantauan Harga: Pak Hermansyah

Mitra Strategis Terbaik dalam Penyediaan Data Ekonomi Sumatera Selatan: Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan

Surveyor Terbaik: Yulia Putri (PT Sigma Research)

Acara ini turut dimeriahkan dengan seminar motivasi oleh motivational speaker nasional Andrie Wongso, yang membawakan materi bertema “Semangat Usaha di Era Digital.”

Selain itu, digelar pula talkshow inspiratif yang menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Aviliani (Ekonom Senior INDEF), Marpaleni (Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Sumatera Selatan), dan Rafael Tan (Entrepreneur).

Dalam sesi tersebut, para narasumber berbagi pandangan mengenai pentingnya kolaborasi, inovasi, dan adaptasi digital dalam menghadapi dinamika ekonomi global dan regional.

Rafael Tan menuturkan bahwa di era digital, pelaku usaha perlu terus berinovasi dan berkreasi dalam memasarkan produk, khususnya melalui media sosial.

Kategori :