PLN Salurkan Bantuan Cold Storage dan Konversi Kompor Gas Menjadi Kompor Listrik

PLN Salurkan Bantuan Cold Storage dan Konversi Kompor Gas Menjadi Kompor Listrik

LUBUK LINGGAU, PALPOS.ID - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP Sumbagsel) bersama Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau melaksanakan penyaluran program TJSL. Bertempat di Rumah Kelompok UMKM Usaha Jangkawan Masa Depan (UJM) Lubuk Linggau.

Assistant Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Dimas Kriesta W menyampaikan bantuan TJSL ini senilai Rp. 50.000.000,- dalam bentuk barang. Berupa penyediaan cold storage untuk mendukung Kelompok UMKM UJM.

Selain cold storage, diserahkan juga sejumlah perangkat kompor induksi/kompor listrik untuk mendukung program konversi kompor gas menjadi kompor listrik serta sebagai bentuk kampanye Electrifying Lifestyle yang dapat meningkatkan penggunaan listrik oleh para pelaku usaha UMKM.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau atas bantuan dan pendampingan dalam proses kegiatan TJSL ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Harapan kami juga semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif kepada kelompok UMKM UJM. Terutama dalam hal peningkatan kapasitas produksi dan omzet. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada seluruh anggota kelompok.” ujar Dimas.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung para pelaku usaha khususnya UMKM.

Kasi Pemasaran Promosi Produk Perikanan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Roby M. Lubis mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada PLN khususnya UIP Sumbagsel.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada salah satu UMKM binaan kami yaitu UMKM UJM, harapannya ini dapat memberikan dampak positif dan kemajuan bagi keberlangsungan kelompok UMKM ini," kata Roby.

Sementara itu, Ketua Kelompok UMKM UJM, Rubia Mandaili menjelaskan, kelompok ini mengelola usaha pada sektor pengolahan hasil perikanan yang berada di Kota Lubuklinggau. Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat lebih berkembang dan meningkat kapasitas produksi.

“Kami sangat berterimakasih kepada PLN UIP Sumbagsel atas bantuan yang diberikan untuk mendukung usaha kelompok dalam pengolahan hasil perikanan. Semoga PLN semakin maju dan dapat terus mendukung para pelaku usaha UMKM dimanapun berada," ujar Rubia Mandaili. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: