Presiden Jokowi Batal Datang Pembukaan Fornas VI di Palembang

Presiden Jokowi Batal Datang Pembukaan Fornas VI di Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Festival Olaharaga Rekreasi Nasional (Fornas) adalah ajang olahraga rekreasi dua tahunan yang terbesar di Indonesia, kali ini berlangsung di Palembang (1/7/2022).

Namun sayangnya Presiden RI Joko Widodo batal hadir membuka Fornas. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk opening ceremony pada 1 Juli mendatang.

Bahkan Rabu (29/6/2022) sore, akan diadakannya gladi untuk mematangkan penampilan talent pada acara tersebut.

Creative Director Opening Fornas, Fina Mahardika  mengatakan, dalam opening ceremony FORNAS VI Sumsel akan berlangsung besok malam, Jumat (01/7/2022) akan dimeriahkan oleh Band Ungu dan Mahalini.

Sementara untuk kehadiran Orang Nomor 1 di Indonesi, ia menuturkan hal itu dibatalkan. “Karena Bapak Jokowi dikabarkan di Ukraina,” jelasnya.

Namun nantinya, kemeriahan acar aakan tetap berlangsung karena tidak hanya penampilan Ungu saja. Namun juga akan ada juga penampilan dari Mahalani serta beberapa penampilan artis lainnya.

Wakil Ketua Bidang OC Fornas VI Rizky Buchori menambahkan nantinya aka nada juga penampilan penari asal Sumsel yang akan mengangkat kisah dari sejara bumi Sriwijaya. “Akan ada sekitar 200 lebih penari,” terangnya.

Begitu juga yang dikatakan Anggota Bidang IT Humas Social Media Fornas VI Kevin Dean Dra , jika nantinya akan disiapkan juga layer lbar yang akan disiapkan untuk pengunjung yang bisa disasikan dari luar venue. “Kita siapkan di depan stadium antara dempo dan ranau. Dan disisi lainnya,” ujar Kevin.

Sementara Direktur Jakabaring Sport Center, Meina Paloh menambakan jika pihaknya sudah mempersiapkan lokasi Fornas jauh sebelum hari H. “Begitu juga dengan acara pembukanya, dimana nantinya akan berlangsung di Venue dayung latar danau Jakabaring sehingga akan terlihat cantik panggungnya,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: