Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Takluk dari Axelsen

Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Takluk dari Axelsen

MALAYSIA, PALPOS.ID - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal ke melaju ke semifinal Malaysia Open 2022 usai ditaklukkan Nomor 1 Dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022), Ginting kalah rubber game 21-18, 17-21, 12-21.

Ginting memulai gim pertama dengan cukup percaya diri. Ginting mampu unggul 5-2, namun Axelsen balik menyerang dan berbalik memimpin 10-6.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: 7 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Ginting mendapat poin beruntun untuk mendekati perolehan poin Axelsen menjadi 9-10. Namun, pukulan keras Axelsen membuat interval pertama ditutup dengan skor 11-9.

Selepas rehat, Ginting mampu mendulang empat poin beruntun untuk memimpin 13-11. Namun, Axelsen lagi-lagi menunjukkan kelasnya untuk kembali unggul 14-13.

Kedua pemain terlibat kejar-mengejar poin. Pukulan drop shot menyilang menjadi senjata andalan Ginting yang membuat Axelsen harus jatuh bangun. Wakil Indonesia akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

BACA JUGA:Buta Kekuatan Lawan, STY Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Axelsen tampil lebih eksplosif di gim kedua. Unggulan pertama Malaysia Open 2022 itu mampu unggul 4-0 dalam tempo yang relatif singkat. Dalam keadaan tertekan, Ginting justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin bagi lawan.

Ginting, bahkan sempat tertinggal enam angka 1-7. Sempat memberikan tekanan, tetapi Ginting harus tertinggal 4-11 di interval kedua.

Seusai rehat, Axelsen mampu menjauhkan keunggulan menjadi 16-6. Namun, Ginting tidak menyerah begitu saja. Kekasih mampu merebut lima poin beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 11-16. Sayang, Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen di gim kedua dengan skor 17-21.

BACA JUGA:Punya Hak Istimewa, Mbappe Desak Manajemen Klub Jual Neymar

Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang. Dalam keadaan tertekan, kedua pemain justru saling melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul 10-8, Ginting justru tertinggal 10-11 di interval ketiga.

Selepas interval, Viktor Axelsen berhasil menambah pundi-pundi poinnya. Pemain ranking satu dunia itu unggul 15-11 atas Ginting. Dalam keadaan tertekan, Ginting makin sulit mengembangkan permainan. Hal itu dimanfaatkan Axelsen untuk menuntaskan laga dengan kemenangan 21-12.

BACA JUGA:Ini Alasan Jordi Amat Bergabung dengan Johor Darul Takzim

Hasil ini membuat Ginting seakan belum bisa menghapus 'kutukan' ketika bertemu Axelsen. Sebelumnya, pemain 26 tahun itu juga selalu kalah dalam enam pertandingan terakhir melawan ayah satu orang anak tersebut.

Ginting, bahkan kalah dua kali ketika bermain di Istora Senayan, tepatnya di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sementara itu, perjuangan ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Ribka/Febby kalah dua gim langsung dari wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan skor 13-21, 14-21. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: