Samantha Tivani Saksikan Kemenangan Tim Kalsel di Kejuaraan Street Soccer

Samantha Tivani Saksikan Kemenangan Tim Kalsel di Kejuaraan Street Soccer

PALEMBANG,PALPOS.ID - Tim Kalimantan Selatan menangkan kejuaraan Street Soccer setelah mengalahkan Tim Sumsel dengan poin 13:2 dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Fornas VI Sumsel 2021 di halaman Museum Textil, Jalan Merdeka No. 9, Talang Semut, Bukit Kecil, Minggu (3/7).

Kalsel kembali memenangkan kejuaraan Street Soccer setelah memperoleh mendali emas pada Fornas ke-V di Kalimantan timur. Grup D Kalsel memperoleh juara pertama, juara kedua diraih oleh grup C Sumatera Selatan, dan juara ketiga diraih oleh grup B Kalimantan Timur.

Kontingen Kejurnas ASSI diikuti oleh 12 provinsi di Indonesia yang diakan selama dua hari sejak Sabtu (2/7).

Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, Shasa sapaan akrabnya mengatakan, bahwa pertandingan Street Soccer ini sangat seru.

“Tadi saya telah meyaksikan langsung street soccer ini, dan saya sangat suka karena ini merupakan olahraga masyarakat dan digandrungi oleh anak-anak muda jadi sangat seru,” katanya.

Sementara itu, Edi Susanto, dari tim ASSI Kalimantan Selatan mengungkapkan bahwa sangat senang dan bangga karena timnya dapat mempertahankan Kejurnas Fornas VI di Sumsel 2021.

“Alhamdulilah kita bisa mempertahankan kejuaraan lagi di Fornas sebelumnya anak-anak mendapatkan mendali emas di Fornas V di Kalimantan Timur,” ujar Edi.

Edi juga mengungkapkan bahwa tim sudah mempersiapkan kejurnas ini sejak 2 bulan lalu, dan ia berharap untuk Fornas selanjutnya dapat mempertahankan kejuaraan lagi.

“Kalau persiapan kami telah membentuk tim ini sejak 2 bulan yang lalu, sebelum berangkat telah kami bentuk dengan mental juara dan alhamdulilah di Palembang mereka menunjukkan hasil yang maksimal dan saya berharap tim dapat mempertahankan kejuaraan lagi,” ungkapnya.

Sementara Dewa, sebagai kapten tim D Kalimantan Selatan yang sudah datang ke Palembang sejak 30 Juni lalu mengaku, merasa senang dan berharap tahun depan dapat memenangkan kejuaraan lagi.

“Alhamdulilah saya senang banget, bersyukur dan tetap rendah hati. Semoga tahun depan dapat menang lagi,” tukasnya. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: