Noviadi dan Samantha Bersaing di Sumsel II, Pengamat : Terjadi Pergeseran Dinamika Politik Sumsel

Noviadi dan Samantha Bersaing di Sumsel II, Pengamat  : Terjadi Pergeseran Dinamika Politik Sumsel

Dr Tarech Rasyid MSi--

POLITIK, PALPOS.ID -  Persaingan hasil suara real count KPU 2 wajah baru di daerah pemilihan daerah (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) II DPR RI periode 2024-2029 AW Noviadi dan dari Partai Gerindar dan Hj Samantha Tivani (NasDem), yang kini terus memimpin dan saling mengejar satu sama lain.

Hasil real count terakhir trah mantan Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya dan mantan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dari website pemilu2024.kpu,go.id Minggu, 25 Februari 2024,  ini masing-masing AW Noviadi memimpin dengan 114.224 suara. Sedangkan Hj Samantha Tivani menyusul dengan 107.785 suara.

Tentu dengan hasil ini, keduanya masih akan terus kejar mengejar suara mengingat progress rekap suara yang masuk belum 100 persen alias telah mencapai 71,42 persen.   

BACA JUGA:Surat Suara Tertukar, 20 TPS di Palembang Lakukan PSL Partisipasi Capai 76 Persen

BACA JUGA:Cegah 'Belanja Suara', DPW Nasdem Sumsel Ingatkan KPU dan Bawaslu

Apalagi angka yang dihasilkan keduanya jauh mengungguli suara Caleg lainnya.

Terkait Pengamat Politik, Dr Tarech Rasyid MSi angkat bicara. 

Dikatakannya, keduanya (AW Noviadi dan Samantha Tivan, red) berpeluang  besar lolos ke senayan dan tentu hal itu tak luput dari pengaruh orangtuanya.

BACA JUGA:Ibas Yudhoyono Raup Suara Tertinggi se-Indonesia, Komeng Tembus 2 Juta Suara untuk DPD RI

BACA JUGA:Skandal Money Politik Mengguncang Pemilu 2024: Tiga Caleg Dilaporkan ke Gakkumdu Sumsel

"Samantha Tivani dikenal sebagai putri Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Sedangkan Ahmad Wazir  Noviadi dikenal putra wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya yang pernah menjabat Bupati Ogan Ilir," jelas Tarech. 

Kedua orangtua calon DPR RI itu lanjut Tarech. tak hanya menjabat posisi strategis di Pemprov Sumsel sebagai Gubenur dan Wakil Gubernur Sumsel  yang juga dikenal sebagai politisi.

Ayah Samantha Tivani,  Herman Deru, dikenal masyarakat sebagai Ketua partai Nasdem Sumsel, dan ayah Ahmad Wazir Noviadi, juga dikenal sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang sebelumnya populer sebagai dedengkot partai Golkar di Sumsel.

BACA JUGA:Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Kalidoni Diwarnai Protes dan Interupsi Saksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: