Muhammadiyah Lebaran Sabtu, Ini Daftar Lokasi Salat Ied di Lubuklinggau

Muhammadiyah Lebaran Sabtu, Ini Daftar Lokasi Salat Ied di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Muhammadiyah menetapkan 10 Djulhizah atau hari raya Idul Adha (Ied) 1443 Hijriah, jatuh pada 9 Juli 2022.

Berbeda dengan keputusan pemerintah yang secara resmi menetapkan tanggal 10 Zulhijah jatuh pada Minggu,10 Juli 2022.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lubuklinggau, H Hasbi Asadiki, didampingi Sekretaris, H Nuryanto, mengatakan perbedaan itu diharapkan tidak membuat perpecahan antar umat.

"Kita harapkan perbedaan ini tidak menyebabkan saling ejek dan menimbulkan perpecahan," kata Hasbi, Jumat, 08 Juli 2022.

Bagi warga yang ingin salat Ied, Sabtu (09/7), silakan datang dan bergabung ke lokasi pelaksanaan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Kol Atom, Kelurahan Badung Kiri.

"Panitia salat Ied telah mempersiapkan lokasi sejak pagi, persiapan sudah maksimal," jelasnya.

Selain di Komplek Muhammadiyah, tambah Hasbi, ada empat lokasi lain untuk pelaksanaan Salat Ied. "Di Jalan Duku, Kelurahan Watervang, Komplek ICM Kelurahan Taba Rejo, Masjid Al Kausar Kelurahan Sukajadi, dan Kelurahan Batu Urip,” jelasnya.

Selain pelaksanaan Salat Ied, juga akan dilakukan pemotongan hewan kurban, berupa 54 sapi dan belasan kambing. Hanya saja untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, tidak langsung selesai salat.

"Pemotongan hewan kurban bisa dilakukan pada hari. Minggu atau hari Senin," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: