Malaysia Masters 2022: Chico Ukir Sejarah Baru, Rinov/Pitha Runner-up

Malaysia Masters 2022: Chico Ukir Sejarah Baru, Rinov/Pitha Runner-up

MALAYSIA,PALPOS.ID – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menjadi juara Malaysia Masters 2022. 

 

Kemenangan tersebut usai menjungkalkan peringkat kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian vs Hendra/Ahsan di Final

Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7), Chico menang dua set langsung, 22-20, 21-15 dalam tempo 44 menit.

Sejarah baru tercipta bagi Chico karena ini merupakan gelar Super 500 pertama sepanjang kariernya, Pemain kelahiran Jayapura itu juga berhasil mengakhiri puasa gelarnya di level individu.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Lolos, Apriyani/Fadia Terhenti

Terakhir kali Chico naik podium tertinggi terjadi pada 2018 silam pada turnamen Indonesia International.

Chico memang tampil cukup gemilang di Malaysia Masters 2022. Dia berhasil menyingkirkan sejumlah pemain dengan ranking yang lebih tinggi.

Tercatat, nama-nama, seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), hingga Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pernah merasakan keganasan pemain 24 tahun itu.

BACA JUGA:Chelsea Ingin Bajak Ronaldo dan Rebut Frenkie de Jong

Setelah ini, Chico masih akan menjalani tur Asia Tenggara terakhir, yakni Singapore Open 2022. Turnamen Super 500 itu akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium mulai 12 hingga 17 Juli mendatang.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas menjadi runner-up Malaysia Masters 2022.

Rinov/Pitha dipaksa mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua gim langsung 17-21, 12-21 dalam duel berdurasi 32 menit. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: