Hasil India Open 2023: Jonatan Christie Tuntaskan Dendam, Rehan/Lisa Melenggang, Chico Tersingkir

Hasil India Open 2023: Jonatan Christie Tuntaskan Dendam, Rehan/Lisa Melenggang, Chico Tersingkir

Jonatan Christie dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak 16 besar India Open 2023, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir.-Foto: PBSI-

INDIA, PALPOS.ID - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meraih hasil positif usai mengalahkan wakil Kanada di babak pertama India Open 2023.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/01), Jojo—sapaan Jonatan Christie--menang mudah atas Brian Yang dua set langsung, dengan skor 21-14, 21-9.

Jojo sukses membalaskan dendam, karena pernah dipermalukan di ajang Sudirman Cup 2021 lewat babak rubber game 21-9, 22-20 dan 21-18 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Dengan hasil tersebut, Jonatan memastikan tempat di 16 besar yang bertajuk BWF World Tour Super 750, setelah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses ke Final

Rehan/Lisa melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei dengan skor 21-14, 17-21, 21-18 dalam tempo 50 menit.

Sementara itu, Jojo mengungkapkan bahwa kunci kemenangan ini adalah menekan lawan dari awal pertandingan.

"Saya tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Saat memimpin, saya tidak boleh lengah," kata Jojo seperti yang dilansir Antara, Selasa 17 Januari 2023.

Menanggapi kondisi lapangan di India terasa berbeda dengan di Malaysia Terbuka Open, pekan lalu.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Mundur, Dejan/Gloria Dihentikan Wakil China

"Pertandingan di India ini terasa kontras dengan di Malaysia lalu. Di sini udara dan lapangannya terasa dingin seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke," kata Jojo.

Sementara itu, di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan wakil China Zhao Jun Peng pada Kamis 19 Januari 2023. 

"Saya harus bersiap lagi. Saya akan bertemu dia. Pola permainan lawan yang cenderung lamban harus diwaspadai. Pola dan tempo yang lambat seoerti itu, malah kerap membuat saya tidak enak. Saya tidak boleh terjebak dengan permainan seperti itu," pungkas Jojo.

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui wakil China Shi Yuqi dan harus angkat koper lebih awal. Chico kalah dengan skor 22-20, 16-21, 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara