Sekda Sidak Mobil Dinas Pemkab Empat Lawang, Termasuk Mobil Istri Bupati

Sekda Sidak Mobil Dinas Pemkab Empat Lawang, Termasuk Mobil Istri Bupati

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin AP MM, sidak mobil dinas milik Pemkab Empat Lawang.

Termasuk mobil dinas milik istri Bupati Empat Lawang Hj Heppy Syafriani SKM Mkes, yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sidak kendaraan yang digunakan pejabat itu, digelar usai apel rutin, di Kantor Pemkab Empat Lawang, Senin, 18 Juli 2022.

Pemeriksaan atau sidak meliputi kondisi mesin kendaraan, interior, pajak kendaraan hingga pelat yang digunakan.

Fauzan Khoiri berharap pejabat yang mengunakan mobil dinas untuk berbangga diri. Serta merawat kendaraan selayaknya kendaraan sendiri.

"Satu pesan kami kepada pejabat yabg diberikan amanah kendaraan dinas anggaplah itu kendaraan pribadi. Artinya ada rasa tanggungjawab untuk perawatan dan pemeliharaan kendaraan tersebut,” ungkapnya.

Karena kendaraan dinas tersebut, menjadi nyawa bagi kita dalam menjalankan tugas. ‘’Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan, baik itu kendaraan yang baru, maupun sudah usang. Karena kendaraan dinas itu untuk mendukung tugas fungsi pokok jabatan," ucap Fauzan Khoiri.

Masih kata Sekda, kepada Kabid Aset agar nomor pelat kendaraan diatur sesuai peraturan yang berlaku. Juga yang menunggak pajak, agar segera dibayarkan.

"Bagi kendaraan yang telah mati pajak saya perintahkan untuk segera melunasi. Dan satu lagi pak kabid aset segera buat draf untuk penertiban nomor pelat kendaraan dengan urutan sesuai peraturan yang ada. Contoh BG 16 dipakai oleh Inpekstur, 17 Sekwan dan lain sebagainya,” tutup mantan Kasatpol PP Kabupaten Lahat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: