RB Salzburg vs Liverpool: Ajang Pesiapan The Reds Hadapi City di Community Shield

RB Salzburg vs Liverpool: Ajang Pesiapan The Reds Hadapi City di Community Shield

Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Twitter: @LivEchoLFC)--

WALS-SIEZENHEIM - Pertandingan pramusim 2022/23 antara FC Liverpool yang akan menghadapi Red Bull Salzburg. Laga ini menjadi pemanasan The Reds sebelum menantang Manchester City di Community Shield, pada akhir pekan nanti.

Laga pramusim tersebut akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Kamis (28/7) dini hari nanti WIB.

BACA JUGA:Juventus Tahan Imbang Barcelona di Texas

Paga laga fase grup Liga Champions 2019/2022, Liverpool nyaris dibikin malu RB Salzburg di Anfield. The Reds dijebol tiga kali di depan pendukung sendiri sebelum menang 4-3. Dan Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tidak pernah melupakan momen itu.

 “Itu beberapa tahun yang lalu, tetapi saya mengingatnya dengan baik. Itu adalah permainan yang luar biasa. Cepat, bersemangat, intensif, dan ditandai dengan keterampilan yang luar biasa. Itu semua yang Anda inginkan dari sebuah pertandingan,” kata Klopp di Majalah Heimspiel seperti dikutip dari situs resmi Salzburg.

BACA JUGA:37 Pesilat Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia di Malaysia

Klopp pun menegaskan sangat menghormati Salzburg. “Sejujurnya, saya tidak berpikir saya harus mengatakan banyak kepada para pemain. Kami telah bermain beberapa kali melawan FC Red Bull Salzburg dalam beberapa tahun terakhir, kami mengenalnya dan memiliki banyak rasa hormat,” ujarnya.

 “Saya telah mengikuti kemajuan dan perkembangan Salzburg dengan sangat cermat, sebagian besar karena pekerjaan dari Ralf Rangnick di masa lalu, dan oleh karena itu saya memahami ambisi dan budaya klub bersama dengan proyek yang lebih luas,” lanjutnya.

Liverpool menelan satu kekalahn dan dua kemenangan di pramusim mereka sejauh ini. Pada laga pertama, mereka digilas 0-4 oleh Manchester United di Bangkok.

BACA JUGA:Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Messi ke Camp Now

Setelah itu, mereka menang 2-0 atas Crystal Palace di Singapura dan membantai RB Leipzig dengan skor 5-0 di Jerman. Di laga terakhir kontra Leipzig, bomber anyar Liverpool, Darwin Nunez mencetak quatrrick alias empat gol.

“Kami secara fisik tidak berada di tempat yang kami inginkan tetapi itu juga normal. Secara taktik kami banyak bekerja dan untuk saat ini baik-baik saja,” jelas Klopp di situs resmi Liverpool.

Dengan Community Shield bisa menjadi trofi pertama mereka musim ini, Klopp dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik. Termasuk Nunez dan Mohamed Salah yang sejauh ini sudah mencetak dua gol pramusim.

BACA JUGA:MU Klaim Ronaldo Akan Kembali ke Kota Manchester

 “Kami tidak punya waktu karena Sabtu depan kami sudah bermain melawan Manchester City di Community Shield dan itu akan menjadi ujian besar,” tegas manajer asal Jerman itu.

Sementara itu, bicara persiapan, tuan rumah jelas jauh lebih bagus. Selain enam uji coba pramusim, mereka juga sudah memainkan pertandingan Piala Austria dan laga pembuka Bundesliga 2022/2023.

Di Piala Austria, Salzburg menang 3-0 atas Fugen. Sementara pada laga pembuka Bundesliga, Salzburg mengulang skor sama atas FK Austria Vienne.

“Saya sangat puas dengan kinerjanya! Anda harus mengatakan bahwa Austria Wina adalah tim yang benar-benar top. Mereka menunjukkan itu di fase pembukaan. Itu adalah pertandingan yang sulit, dan kami memiliki sedikit keberuntungan di sini. Kami mendominasi, menciptakan banyak peluang dan sepatutnya menang,” kata pelatih Matthias Jaissle di situs klub.

BACA JUGA:Ditawar Chelsea Harga Tinggi, Jules Kounde Malah Pilih Barcelona

Gelandang Salzburg, Nici Seiwald mengatakan, saat ini suasana ruang ganti mereka sangat bagus. “Kami memiliki kompetisi besar dalam skuat kami dan semua orang memberikan segalanya. Itu menyenangkan saya, itu menyenangkan kita semua,” jelasnya.

Seiwald berharap, hasil-hasil positif mereka bisa berlanjut. Termasuk saat menghadapi Liverpool. “Itu adalah awal yang sukses untuk musim ini, dan kami ingin terus seperti itu,” harap Seiwald.

Selain Nici Seiwald, Matthias Jaissle bisa kembali memainkan Bernardo, Benjamin Sesko, Luka Sucic, Noah Okafor, dan  Chukwubuike Griddy Junior Adamu. Jika mereka bisa menunjukkan performa terbaik, ini akan jadi laga sulit bagi Liverpool. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: