Ditaklukkan Salzburg, Ini Kata Klopp Kepada Pemain Liverpool

Ditaklukkan Salzburg, Ini Kata Klopp Kepada Pemain Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Twitter: @LivEchoLFC)--

SALZBURG, PALPOS.ID — Laga uji coba pramusim 2022/23 antara Liverpool FC menghadapi RB Salzburg di Stadion Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Kamis (28/7) dini hari WIB.Gol Benjamin Sesko pada menit ke-31 memastikan The Reds kalah 0-1.

Setelah pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan penilaian atas kinerja dua pemain anyarnya, Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.

BACA JUGA:Jeonbuk FC Incar Bintang Timnas Indonesia
Klopp mengakui Liverpool harus terbiasa bermain bersama Darwin Nunez. Nunez mengalami malam yang membuat frustrasi di pertandingan ini karena terlalu sering dibiarkan bertarung sendiri di depan.

Pemain berharga £ 64 juta itu tampil 45 menit. Selama di lapangan ia punya peluang yang membentur mistar gawang dan memiliki beberapa tembakan diblokir atau diselamatkan, tetapi terlalu sering dibiarkan terisolasi oleh sebagian besar line-up lini kedua.

Dan Klopp telah mendesak timnya untuk mulai bermain dengan menjadikan pemain Uruguay itu sebagai pusat kekuatan. “Kami melihat hari ini kami tidak bermain bagus di babak pertama, tetapi jika ada situasi sulit, itu adalah Darwin dan dukungan yang dia dapatkan,” kata Klopp di Liverpool Echo.

BACA JUGA:Baku Hantam Championship Bakal Digelar Tiap Dua Bulan

“Mayoritas pemain di babak pertama harus terbiasa dengan apa yang mereka lakukan. Darwin lebih sering sendirian, semua orang terlibat dalam serangan tetapi terlalu luas. Dia memiliki momen dan hampir mencetak gol tetapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitarnya dan (untuk rekan satu timnya) untuk membuat pemain lain sibuk sehingga mereka tidak hanya fokus padanya,” lanjut Klopp.

Fabio Carvalho, sementara itu sekali lagi membukukan kinerja yang menggembirakan. Klopp pun memuji pemain berusia 19 tahun itu. “Fabio adalah bakat yang fantastis. Dia menunjukkan itu pada saat-saat malam ini tetapi dia bisa melakukan jauh lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Juventus Tahan Imbang Barcelona di Texas

Namun, Klopp menegaskan, penilaian apapun saat ini akan terlalu dini. “Tetapi mengapa kita harus menilai mereka sekarang karena, seperti para pemain mapan, mereka lelah. Saya terus-menerus ditanya, tetapi mereka lelah. Mereka tidak bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Saya senang dengan pemain baru kami, sangat senang,” tandasnya.

Akhir pekan ini, Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield. Ini akan menjadi trofi pertama yang bisa diraih Liverpool musim ini. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: