Disdik OKU Sebar 3.000 Liter Ecoenzyme ke Sungai Ogan

Disdik OKU Sebar 3.000 Liter Ecoenzyme ke Sungai Ogan

Plt Kepala Disdik OKU, Alfarizi.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU ke-112, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menerjunkan 1.000 pelajar untuk menebar 3.000 liter ecoenzyme ke Sungai Ogan.

 

Kegiatan itu sendiri berlangsung di dekat Jembatan Ogan I yang langsung dihadiri  Plt Asisten I Pemprov Sumsel H Edward Candra, didampingi Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan unsur Muspida, Jumat (29/7).

 

Plt Kepala Disdik OKU, Alfarizi, dibincangi di sela-sela kegiatan menjelaskan, ecoenzyme yang berasal dari sampah buah-buahan dan sayur-sayuran ini sengaja disebar ke Sungai Ogan, karena sangat bermanfaat untuk mengurangi PH air dan menjernihkannya.

 

Menurut Alfarizi, pihaknya sendiri pada kegiatan ini melibatkan 1.000 pelajar, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di OKU.

 

"Kegiatan ini merupakan yang pertama di Sumsel. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu menjaga ekosistem yang ada di Sungai Ogan," tegasnya.

 

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga berharap kedepan tidak hanya siswa saja yang bisa mengembangkan sampah buah-buahan dan sayur mayur menjadi ecoenzyme, namun bisa menular ke masyarakat umum.

 

"Kita siap memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang tata cara mengolah sampah sayur mayur dan buah-buahan tersebut menjadi ecoenzyme," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: