Ratusan SD dan SMP di Kabupaten OKI Antusias Ikuti Gerak Jalan Indah

Ratusan SD dan SMP di Kabupaten OKI Antusias Ikuti Gerak Jalan Indah

Para siswa SD/SMP Kayuagung yang mengikuti lomba Gerak Jalan Indah saat berada di titik start di halaman eks Kantor Dinas Sosial OKI, Senin (15/08).-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 114 SD dan SMP se-Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tampak antusias mengikuti lomba gerak Jalan Indah yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Senin (15/08).

Kepala Dispora OKI, M Refly, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Imam Tohari mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 atau pada tahun 2022 ini.

"Kita menilai pada hari ini, semuanya tampak begitu antusias, baik anak-anak yang ikut maupun orang tua dan guru siswa. Karena hal itu terlihat dari dukungan-dukungan yang diberikan kepada para peserta," ungkapnya kepada Palpos.Id, Senin, 15 Agustus 2022.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran tidak dipungut biaya. Dimana garis start dari halaman eks Kantor Dinas Sosial menuju Lapangan Hatta yang berada di Depan SMPN 1 Kayuagung, Kelurahan Sidakersa.

"Kegiatan gerak jalan pada hari ini khusus SD/SMP. Sedangkan, untuk khuus SMA dan masyarakat Umum akan digelar pada esok hari, Selasa (16/08)," ujarnya.

Dikatakannya lagi, nanti hadiah para juara akan dibagikan pada malam resepsi 17 Agustus 2022 di Pendopoan Bupati OKI.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Kadispora serta Bupati dan wakil Bupati OKI, sehingga kegiatan tersebut terselenggara.

Sementara itu, Dharmawati salah seorang guru SDN Tanjung Serang mengaku, sangat senang dan bangga karena anak-anak didik mereka bisa ikut berpartisipasi walaupun tidak menang.

"Yang pasti anak-anak telah siap dan sebelumnya juga berlatih di sekolah. Hari ini kita kirimkan dua regu putra-putri yang masing-masing berjumlah 11 orang ditambah satu cadangan," tuturnya.

Lebih lanjut, intinya mereka sebagai guru selalu mensupport kegiatan para anak didik. Dan juga dia berharap, tahun depan kegiatan seperti ini kembali diadakan dengan lebih meriah lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: