Zainal Abidin Ngaku Tidak Merasakan Kemerdekaan

Zainal Abidin Ngaku Tidak Merasakan Kemerdekaan

Zainal Abidin bersama anaknya mencari barang rongsokan di hari kemerdekaan RI di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (18/08). -Palpos.id-

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Dihari perayaan HUT RI ke 77, masyarakat Indonesia merayakan hari kemenangan dengan menggelar berbagai macam kegiatan.

Namun, tidak semua kemerdekaan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Seperti yang dirasakan Zainal Abidin, warga Sungai Lidi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, yang berprofesi sebagai pemulung demi menafkahi istri dan enam anaknya.

Bersama kedua anaknya yang masih berusia pelajar, Zainal Abidin terlihat menelusuri jalan untuk mencari barang rongsokan yang bisa dijual.

"Plastik, besi, alumunium, botol, tembaga yang laku dijual,” ucap Zainal Abidin saat ditemui bersama kedua anaknya, Kamis (18/08/2022).

Zainal Abidin menuturkan dalam sehari bisa mendapatkan uang Rp 25.000, dari hasil memulung. ‘’Sehari kadang dapat Rp25.000,” ungkapnya.

Dan lanjutnya, barang rongsokan yang berhasil dikumpulkan, dijual kepada salah satu pengepul yang berada disekitaran pertigaan jalan poros. "Ini mau dijual ke pengepul seberang Perumnas Dalam," kata Zainal Abidin kepada awak media.

Sementara '"S" anak keempat Zainudin yang masih duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD), turut mengajak adiknya yang masih berumur 7 tahun untuk menemani ayahnya mencari rongsokan, menerangkan rute yang biasa ditempuh mereka. ‘’Dari rumah (Sungai Lidi) mengarah ke Talang Banyu seputaran SMA (SMAN 1),” ucap S yang terlihat lesu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: