Lomba Cerdas Cermat Asuransi Tingkat SMA/SMK Diikuti 7 Sekolah Terbaik di Palembang

Lomba Cerdas Cermat Asuransi Tingkat SMA/SMK Diikuti 7 Sekolah Terbaik di Palembang

Jajaran AAUI Cabang Palembang dan Disdik Sumsel Bidang SMK bersama peserta lomba Cerdas Cermat Asuransi 2022 di SMKN 3 Palembang, Kamis (18/08)-foto : adetia-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Palembang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menggelar Cerdas Cermat Asuransi 2022.

Kegiatan dipusatkan di SMK Negeri 3 Palembang, Kamis (18/08). Cerdas Cermas Asuransi 2022 ini diikuti 7 sekolah terbaik yang ada Kota Palembang. Yakni  SMAN 1, SMAN 6, SMAN 17, SMKN 1, SMKN 3, SMKN 5  dan SMKN 6.

Ketua AAUI Cabang Palembang, Hari Yandanu, ST dalam sambutannya mengatakan cerdas cermat yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Asuransi Nasional (Insurance Day) ke-17 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain itu, bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan memperkenalkan dunia asuransi sejak dini kepada pelajar SLTA melalui ajang Cerdas Cermat.

Peserta cerdas cermat akan disuguhi pertanyaan seputar asuransi dan manfaatnya, dengan tujuan membentuk generasi sadar asuransi. Bagi peserta yang keluar sebagai juara akan diikutkan pada ajang serupa tingkat nasional untuk mewakili Sumatera Selatan.

‘’Untuk itu, kami dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (ASUI) Cabang Palembang mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Bidang Sekolah Menengah Kejuruan dan SMK Negeri 3 Palembang, sehingga Cerdas Cermat Asuransi 2022 terselenggara dengan lancar dan sukses,’’ ujar Harry.

Sementara, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Mondyaboni, SE.,SI.Kom,M.Si diwakili Kepala Seksi Peserta Didik SMK Dr. Kencana Sari, M.Pd yang membuka resmi acara menyambut baik lomba cerdas cermat yang diselenggarakan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Cabang Palembang.

Menurutnya, ajang Cerdas Cermat Asuransi 2022 merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan siswa dalam ilmu pengetahuan khususnya bidang asuransi. Terlebih siswa yang keluar sebagai juara akan diikutkan pada ajang yang sama tingkat nasional.

‘’Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel khususnya Bidang SMK sangat menyambut baik semua kegiatan yang sifatnya dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi siswa. Kami mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Cabang Palembang yang telah peduli dengan dunia pendidikan,’’ ujar Kencana Sari.

Sementara itu, pemenang Cerdas Cermat Asuransi 2022 yakni SMA Negeri 6 Palembang, diikuti SMK Negeri 3 Palembang juara 2 dan  SMK Negeri 1 Palembang sebagai juara 3. Semua pemenang mendapatkan trofi, sertifikat dan uang tunai dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Cabang Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: