Perindo Muara Enim Siap Berjuang Habis-habisan

Perindo Muara Enim Siap Berjuang Habis-habisan

Partai Perindo gelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di ballroom hotel Griya Serasan Sekundang, Sabtu (20/08). -Palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kabupaten Muara Enim, targetkan fraksi penuh pada gelaran pemilu 2024 mendatang, minimal 1 Daerah Pemilihan (Dapil) satu perwakilan anggota legislatif dari partai Perindo yang duduk di kursi DPRD Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Perindo kabupaten Muara Enim Izroni Ilyas di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar di ballroom hotel Griya Serasan Sekundang, Sabtu (20/8). “2024 Perindo Muara Enim siap berjuang habis-habisan,” tegas Izroni.

Kegiatan rakorda tersebut, dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo yang ada di Kabupaten Muara Enim. Turut hadir juga Ketua DPW  Perindo Sumsel Febuar Rahman.

Dikatakan Izroni, saat ini pengurus DPC partai Perindo yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim sudah terbentuk. Oleh itu Perindo siap untuk menerima pendaftaran bacalon legislatif.

Setiap Dapil, sambungnya, harus terpilih satu anggota dari tiap dapil karena ada empat dapil berarti minimal 4 anggota terpilih pada pemilihan legislatif 2024, mendatang.

“Dengan fraksi penuh, kita punya tekad ke depan sehingga partai perindo bisa memperjuangkan bebagai aspirasi melalui fraksi partai Perindo nantinya. Kita berjuang habis-habisan untuk kemenangan Partai Perindo. Semua anggota berhak untuk mendaftarkan diri pada pencalonan DPRD nantinya,” tegasnya.

Dikatakannya, sesuai dengan agenda rapat dalam menyongsong kemenangan partai Perindo pada 2024 mendatang. Untuk itu dalam Rakorda ini, kata dia, dibahas agar seluruh DPD dan DPC menyiapkan diri dalam rangka verifikasi faktual.

“Setelah lolos verifikasi tentunya partai Perindo mempunyai target sendiri, minimal 1 Dapil 1 perwakilan, sehingga bisa mewujudkan fraksi utuh atau penuh, sehingga perjuangan ke depan partai Perindo akan lancar, sukses dan jaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW  Perindo Sumsel Febuar Rahman, mengatakan bahwa target pertama untuk saat ini adalah lolos verifikasi, oleh itu pada Rakorda ini ada pembahasan tentang persiapan verifikasi faktual.

Oleh karena yakin lolos pada verifikasi tersebut, dikatakannya bahwa pihaknya juga mempersiapkan untuk Pemilu 2024 mendatang, bagaimana partai Perindo menuju kemenangan.

“2024 mendatang khususnya kabupaten Muara Enim menargetkan fraksi penuh, untuk mencapai itu. Maka harus ada solidaritas partai semangat juang dan kemauan untuk menang,” ujarnya.

Rakorda hari ini, kata dia, merupakan rakorda pertama di Provinsi Sumsel. Semua terlihat sangat kompak, mudah-mudahan ini akan menjadi contoh karena untuk menuju kemenangan tentu banyak tahapan.

“Pertama mengenai verifikasi faktual, verifikasi ini harga mati, karena ini pintu masuk untuk menuju pemilu 2024, kita harus siap diverifikasi, yang lebih berat adalah keanggotaan, karena akan diambil samplenya, verifikasi ini sangat detail, saya minta untuk seluruh kader agar bersiap-siap,” ujarnya.

Tiap-tiap DPC, kata dia, harus mempersiapkan segala halnya termasuk kantor dan anggota yang akan diverifikasi, segala macam atribut yang kemaren sudah diserahkan agar dipasang di setiap sekretariat DPC.

Setelah lolos verifikasi, lanjutnya, harus segera menyiapkan bacalon legislatif. “Sepulang dari Rakorda ini akan dipasang baliho pendaftaran untuk bacalon legislatif dari partai Perindo,” imbuhnya.

Cita-cita partai ke depan, bagaimana membangun Indonesia Sejahtera, Partai Perindo harus menang di Kabupaten Muara Enim. “Untuk menang harus ada kesadaran untuk menang, kita jangkau, kita temui, kita turun dan itu yang harus kita kerjakan. Kompak dan solid merupakan suatu syarat untuk menang,” pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: