Polres OKU Gencarkan Baksos Bantuan Warga Terdampak Kenaikan BBM

Polres OKU Gencarkan Baksos Bantuan Warga Terdampak Kenaikan BBM

Satuan Reskrim Polres OKU saat membagikan bingkisan sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU), menggencarkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) menyalurkan bantuan bingkisan sembako kepada warga terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah itu.

 

"Kegiatan bakti sosial ini rutin kami lakukan secara bergilir mulai Senin (7/9) hingga 30 September 2022," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafaruddin, Minggu (11/9).

 

Kegiatan pembagian paket sembako dilakukan secara bergilir oleh seluruh unit satuan dan Polsek jajaran Polres OKU di seluruh kecamatan. "Kegiatan bakti sosial pada hari pertama dimulai oleh Satuan Lalulintas. Untuk hari ini giliran Satuan Reskrim Polres OKU yang membagikan paket sembako secara gratis," ujarnya.

 

Masing-masing satuan dan Polsek jajaran membagikan paket sembako dengan jumlah ratusan bingkisan kepada masyarakat yang secara tidak langsung terdampak kenaikan harga BBM kebijakan pemerintah pusat.

 

Adapun pembagian paket sembako menyasar pada pengemudi bentor dan tukang ojek motor yang melintas di kawasan tersebut. "Dipilihnya tukang ojek dan pengemudi becak motor (bentor) ini karena secara tidak langsung mereka terdampak kenaikan harga BBM," katanya.

 

Oleh sebab itu, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk empati dari jajaran Polri dalam meringankan beban para pelaku usaha, khususnya sektor transportasi seperti pengemudi ojek dan bentor yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meningkatkan harmonisasi kepada masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah tersebut," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: