Cegah Sungai Sekanak Surut, Pemkot Palembang Akan Bangun Fitur Air

Cegah Sungai Sekanak Surut, Pemkot Palembang Akan Bangun Fitur Air

H Harnojoyo, Walikota Palembang. -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menanggapi soal air sungai Sekanak Lambidaro yang mulai surut, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, jika hal itu dikarenakan pembangunan tahap kedua sungai tersebut belum selesai.

“Ini kan pembangunan tahap kedua belum selesai. Nanti kalau sudah selesai pasti Pemkot akan mencari solusi untuk air sungai sekanak agar tetap mengalir dan tidak surut lagi,” katanya, Senin 12 September 2022.

Lebih lanjut Harno mengungkapkan, jika saat ini pihaknya sedang melanjutkan proyek Sungai Sekanak Lambidaro tahap kedua di segmen Lebak Cindo.

“Proyek ini kita mulai dari Palembang Indah Mall sampai ke kantor DPRD Sumsel, dan pengerjaan ini akan dikerjakan kurang lebih 1,2 kilometer panjangnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mahal, OPD Pemkot Palembang Diimbau Tanam Cabai

Sementara itu, Ansori, selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palembang, menuturkan untuk saat ini memang keberadaan air susah mengalir ke Sungai Sekanak saat musim kemarau.

"Airnya ini surut karena keberadaan air saat ini memang kurang maksimal, soalnya masih ada pembangunan Sungai Sekanak tahap Kedua ini,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berkata jika Pemkot akan memberikan solusi dengan cara membangun fitur air.

"Jadi nanti kita akan membangun fitur air yang berfungsi agar airnya tetap stabil dan mengalir, tapi upaya yang dilakukan ini tentunya bertahap,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Borong 3 Penghargaan di BKN Awards

‘’Tidak bisa sekarang, karena masih ada proses pembangunan tahap kedua apalagi tempatnya di jalan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: