Kodim 0401 Muba Tampilkan Drama Kolosal tentang Perjuangan

Kodim 0401 Muba Tampilkan Drama Kolosal tentang Perjuangan

Pj Bupati Muba H Apriyadi saat menghadiri HUT TNI ke 77 di Makodim 0401/Muba, Rabu 05 Oktober 2022. -Palpos.id-Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID – Peringati HUT TNI ke-77, Kodim 0401 Musi Banyuasin (Muba), menggelar berbagai  kegiatan, Rabu 5 Oktober 2022.

Kegiatan digelar di lapangan Makodim 0401 Muba, dipenuhi oleh anak-anak Muba yang bertalenta menampilkan Drama Kolosal.

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, menyaksikan secara langsung Drama Kolosal yang mengangkat kisah-kisah tentang perjuangan, peperangan yang ditampilkan oleh anak-anak Muba.

Apriyadi mengatakan, melalui drama kolosal yang dilakukan oleh anak-anak. Terdapat pesan penting disana, terutama pesan moral yang disampaikan oleh jenderal.

BACA JUGA:Kodim 0404 Muara Enim Gelar Upacara Penghormatan di TMP

"Untuk itu, saya ucapkan selamat Hari Jadi TNI teruslah memberikan perlindungan dan kedaulatan bagi bangsa dan negara,” katanya.

‘’Serta, membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kita yakin bahwa TNI dalam usianya yang ke-77 tahun ini akan semakin solid,"ungkap Pj Bupati Muba. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang kita selenggarakan setiap tahun ini.

Merupakan upaya untuk mewarisi semangat juang, memahami keteladanan, menghayati tindakan patriotisme para perintis gerakan kebangsaan Indonesia.

BACA JUGA:Belasan Dump Truk Batubara Diamankan Kodim, Ini Penjelasan Dandim 0406/Lubuklinggau

"Dengan ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia bagi pembangunan di Kabupaten Muba," ucapnya.

Sementara, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengungkapkan, sudah 77 tahun TNI lahir di tengah-tengah masyarakat.

"Kami juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya sudah mensupport, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pencapaian-pencapaian ini tentunya merupakan kerjasama antara semuanya," kata Dandim.

Lanjutnya, TNI akan senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur vertikal lainnya dalam melakukan penanganan dan menjaga zero konflik.

BACA JUGA:Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper Belajar Pandai Besi

"Semoga di usia yang ke-77 ini, TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba," ulasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: