Plt Kadisdik Muratara Imbau Kepsek dan Guru Jangan Mudah Percaya Oknum Janjikan Jabatan

Plt Kadisdik Muratara Imbau Kepsek dan Guru Jangan Mudah Percaya Oknum Janjikan Jabatan

Zazili, Plt Kadisdik Muratara. -Palpos.id-

MURATARA, PALPOS.ID – Belakangan ini marak pesan singkat melalui WhatsApp (WA) mengatasnamakan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara, Zazili.

Oknum yang diduga hendak menipu itu menghubungi Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru, dengan menjanjikan jabatan dan meminta sejumlah uang.

Jika ada pesan singkat seperti itu baik Kepsek maupun guru jangan mudah percaya. Karena itu merupakan modus penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Saya tidak pernah mengirim pesan atau meminta kepada Kepsek maupun guru uang. Apalagi menjanjikan suatu jabatan. Dan saya harap jangan dihiraukan, karena itu penipuan," ujar Plt Kadisdik Muratara Zazili, Kamis 06 Oktober 2022.

BACA JUGA:8 Terdakwa Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Muratara Dituntut hingga 8 Tahun 3 Bulan Penjara

Ia menjelaskan, dari pihaknya tentunya tidak akan melakukan meminta sejumlah uang dengan dalih jabatan atau sejenis.

"Maka dari itu Kepsek maupun guru harus lebih waspada dan jeli dalam menerima pesan atau telepon. Karena sekarang ini lagi marak-maraknya berbagai modus penipuan. Dan jika perlu laporkan kepada yang berwajib," tegasnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh Kepsek dan guru untuk mempertanyakan mengenai pesan singkat melalui WhatsApp tersebut.

"Saya saja kaget dengan adanya informasi itu. Karena saya tidak ada menyuruh seseorang maupun secara langsung untuk meminta uang dengan Kepsek maupun guru,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kandidat Kades Muratara Ajukan Keberatan Tidak Masuk Daftar Calon

‘’Saya tegaskan jangan mudah percaya jika ada orang menghubungi dengan dalih tersebut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: